Bupati Natuna Membuka Musda MUI Natuna ke 5


Bupati Natuna Membuka Musda MUI Natuna ke 5

Bupati Natuna Wan Siswandi-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Bertempat di Rumah makan Sisi Basisir Ranai, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna Jum'at (2/12/2022) pagi, melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V tingkat Kabupaten Natuna.


 Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum MUI Provinsi kepulauan Riau, DR. Kandidat.Kh. Bambang Maryono, MPd., Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, sejumpal Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Natuna itu akan memilih kepengurusan MUI Natuna preode 2022 - 2027.


Ketua MUI Kabupaten Natuna priode 2018 - 2022, H. Mustafa Sis, SPd., dalam sambutannya menyampaikan musyawarah daerah  MUI Kabupaten  Natuna V ini adalah untuk memilih ketua dan formatur pengurus MUI masa bakti 5 tahun kedepan.


" Keberadaan MUI tidak hanya sebagai penyampai syiar Islam, namun juga menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, tentunya sesuai dengan tugas MUI dibidang keagamaan, sesuai dengan aturan Al Qur'an," ujar H. Mustafa Sis.

Sementara itu ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, DR. Kandidat. Kh. Bambang Maryono MPd, dalam sambutannya mengapresiasi MUI Kabupaten Natuna atas kiprah MUI selama ini, termasuk dalam membantu mensukseskan program pemerintah daerah.


"Terimakasih kepada MUI Kabupaten Natuna atas kiprahnya membantu program pemerintah disegala bidang. Saya sudah mendengar berbagai kiprah MUI Natuna, semoga kedepan MUI Natuna akan semakin baik dna terus eksis dalam kegiatan kemasyarakatan dan mendukung pemerintah Natuna, " ujar  Kh. Bambang Maryono.


Sementara itu Bupati Natuna Wan Siswandi, saat membuka Musda V MUI Kabupaten Natuna menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Musda MUI Natuna. Kepala Daerah Natuna inj juga menyambut baik atas terselenggaranya Musda MUI. Wan Siswandi juga mengajak seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat agar bersinergi bersama MUI dalam pelaksanaan pembangunan daerah terutama bidang keagamaan. 


" Menjadi kewajiban Pemerintah, DPRD dan semua pihak untuk menghormati ulama, teemasuk tokoh adat dan tokoh masyarakar. Para pejabat pemerintahan tidak akan ada artinya tanpa adanya ulama," kata Bupati.


Musda V MUI Kabupaten Natuna yang dilaksanakan sehari, dalam agendanya juga dilanjutkan dengan pelantikan pengurus MUI Preode 2022 - 2027 pada malam harinya. Pembukaan Musda ditandai dengan foto bersama. Musda V MUI tingkat Kabupaten Natuna diikuti oleh 72 orang peserta terdiri atas perwakilan MUI Kecamatan di Natuna dan pengurus MUI Kabupaten Natuna.

Ketua MUI Natuna H. Mustafa Sis

Ketua Umum MUI Provinsi Kepri KH. Bambang Maryono

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama