Berenang pada Cuaca Buruk di Pantai Trikora, Kiyoto Hilang dan Belum diTemukan


Berenang pada Cuaca Buruk di Pantai Trikora, Kiyoto Hilang dan Belum diTemukan

Berenang pada Cuaca Buruk di Pantai Trikora, Kiyoto  Hilang dan Belum diTemukan
Suasana Pencarian

KEPRI I KEHORANEWS.COM : Kantor SAR Tanjung Pinang, membenarkan bawa berdasarkan  informasi yang diterima, adanya orang tenggelam di pantai Trikora IV, Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang.

Pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan terdiri dari,  Pos Yan Trikora dipimpin oleh Wakapolres Operasi Lilin Seligi 2022, dan Koord  Pam Wil Gunung Kijang, beserta Basarnas, BPBD, Tagana dan PMI. Senin, (26/12/2022)

Adapun nama korban dan saksi-saksi sebagai korban:

Jeri Josua, Laki-laki (23 Tahun -,Mahasiswa - .Tanjung Pinang Timur, korban selamat dilarikan Ke Puskesmas Kawal.

Takesi Latif Ogawa, Laki-laki, (16 Tahun-Pelajar), Jl.Pemuda Kec.Bumit Bestari Tanjung Pinang Kota, korban dalam keadaan selamat dilarikan ke Puskesmas Kawal.

Kiyoko, Perempuan, (17 Tahun - Pelajar), Perumahan Gesya Gurindam Tanjung Pinang Kota, korban masih dalam pencarian.

Berenang pada Cuaca Buruk di Pantai Trikora, Kiyoto  Hilang dan Belum diTemukan
Suasana Pencarian
Berikut, saksi pada kejadian, Jenli (Paman Korban), Ku ul (sepupu korban), Fian (saudara korban), Jefri (Pengelola Pantai Tergok).

Dari keterangan, korban selamat Jeri Josua menjelaskan bahw a sekira pukul 13.00 WIB,  saksi dan korban beserta keluarga berangkat menuju pantai Trikora untuk wisata. Dan sekira pukul 14.15 WIB,  korban sampai di Trikora 3, tetapi melihat pantai tersebut banyaknya bebatuan kemudian saksi dan korban beserta keluarga pindah menuju trikora 4.

Berenang pada Cuaca Buruk di Pantai Trikora, Kiyoto  Hilang dan Belum diTemukan
Korban Selamat
Sesampainya di Trikora 4. Jeri dan 4 orang saudaranya Takesi, Kuul, Fian, Kyoko turun kepantai untuk berenang meskipun ombak dan angin dipantai tersebut kuat.

Pada saat berenang sekira pukul 17.30 WIB  Jeri beserta 4 saudaranya yang berenang tidak sadar sudah sampai ketengah. Kemudian Jeri beserta 4 saudaranya tertarik oleh ombak hingga tenggelam.

Mengalami situasi tersebut, Jeri hendak menolong saudaranya yang lain tetapi tidak bisa dikarenakan kondisinya yang juga sudah lemas dan hanya bisa menyelamatkan Takesi.

Berikutnya, dari keterangan Pengelola Pantai, Jefri mengatakan bahwa pada pukul 18.10 WIB,  setelah saya selesai mandi ditelpon oleh pengelola Trikora IV bahwa ada anak tenggelam di Trikora IV.

Setelah mendapatkan informasi saya langsung memberitahu kepada anggota Posyan Trikora bahwa adanya anak tenggelam di Trikora IV.



Kantor SAR Tanjung Pinang
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama