TP PKK Kabupaten Gelar Rakor Program Tahun 2022


TP PKK Kabupaten Gelar Rakor Program Tahun 2022

Bupati Natuna dan Tim TP PKK Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam rangka  penyusunan program Tim Penggerak (TP)  PKK dari kecamatan hingga Kabupaten, sekaligus penetapan peran dan fungsi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat di Kabupaten Natuna, TP PKK Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor) tahun 2022.


Pada Rakor yang dilaksanakan Jum'at (18/11/2022) siang di gedung Wanita, Bukit Arai, dibuka  langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi. 


Dalam sambutannya, kepala daerah Natuna itu menyampaikan, bahwa Rakor TP. PKK Kabupaten Natuna tersebut menjadi wadah untuk membangun komunikasi dari instansi terkecil mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten. 


" Dengan hadirnya kepengurusan tingkat Desa, kecamatan hingga Kabupaten, menunjukan bahwa sinergitas dan koordinasi antar kader sudah berjalan dengan baik. Sehingga kita berharap hal ini dapat melahirkan program - program yang berorientasi pada pembangunan keluarga, menuju keluarga yang bahagia dan berkualitas," kata Bupati.


Lebih lanjut Wan Siswandi menambahkan, rapat koordinasi ini dapat menjadi wadah bagi seluruh kader dalam menyeragamkan tujuan lalu membuat program yang tetap sasaran, termasuk membuat sekala prioritas dalam menjalankan program.  Perempuan adalah ujung tombak pembangunan keluarga yang bahagia, karena ada peran besar perempuan dalam mengurus keluarga. Termasuk PKK sebagai ujung tombak pembangunan desa khususnya Ibu dan anak. 


Diharapkan dengan rapat koordinasi ini dapat menguatkan solidaritas dan sinergitas  kader PKK dari desa, kecamatan, hingga Kabupaten. Pemerintah juga berterimakasih kepada Instansi Desa, Kecamatan dan pengurus PKK atas partisipasinya dalam menjadi bagian dari pembangunan Kabupaten Natuna. 


Swmentara itu, ketua Pembina Tim Penggerak PKK, Septi Dwiani  Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mendukung berbagai program kerja yang telah dilaksanakan oleh TP PKK. 

Selain itu diharapkan, rakor ini dapat menjadi wadah bagi seluruh anggota PKK untuk dapat memahami peran dan fungsi PKK dalam meningkatkan kualitas keluarga sejahtera, di tingkat desa dan kecamatan. Sehingga komunikasi yang terbuka serta sinergitas yang kuat dapat mengomptimalkan program kerja, dan  10 program pokok PKK.


Lebih lanjut Septi Dwiani menambahkan, bahwa peran perempuan dalam pembangunan sangat perlu diperhitungkan, karena ada peran perempuan dalam mendukung kesuksesan laki laki. Sehingga mari bersama kita bersinergi untuk sama sama membangun Kabupaten Natuna sesuai dengan fungsi dan peran kita masing masing. 


" Sehingga besar harapan saya bahwa siapapun yang memegang amanah dapat bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Termasuk menggerakkan kader desa maupun kecamatan untuk melaksanakan kader yang kreatif dan inovatif, yang dapat menciptakan masyakarat bahagia dan berkualitas," ungkap Septi Dwiani. 


 Rakor yang mengusung tema  " Optimalisasi Rencana Kerja 10 Program Pokok PKK" adalah bagian dari reformasi tim penggerak baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, serta penyusuan program TP PKK dari Kecamatan hingga Kabupaten.Sekaligus penetapan peran dan fungsi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarkat Kabupaten Natuna. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama