Tim BNPP Tinjau PLBN Serasan


Tim BNPP Tinjau PLBN Serasan

Deputi I BNPP, Robert Simbolon-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan yang dibangun dengan menggunakan dana APBN sejak tahun 2020 lalu,kini telah selesai 100 persen pengerjaan bangunan fisiknya. Menyusul selesainya bangunan fisik itu, Tim dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan ( BNPP) dipimpin Deputi I BNPP, DR. Robert Simbolon, Rabu (16/11/2022) melakukan peninjauan langsung ke Serasan. Turut mendampingin Deputi I BNPP tersebut Wakil Bupati Natuna,Kepala BKIPM Tanjung Pinang, serta sejumlah pejabat dari kementrian terkait, Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna.


Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, dalam sambutannya di PLBN Serasan menyampaikan harapan agar kedepan jika sudah beroperasi, maka PLBN ini dapat memberikan dampak positip bagi masyarakat Natuna, terutama yang berada di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.


" Kita berharap kedepan jika telah beroperasi maka keberadaan PLBN ini nantinya dapat memberi dampak positif bagi masyarakat yang hendak berniaga ke Malaysia, jangan malah sebaliknya, sehingga fapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Rodial.


Keberadaan PLBN Serasan ini selain kelak dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Natuna, kata Deputi I BNPP, Robert Simbolon, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Pusat terhadap keberadaan daerah perbatasan. 


"Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden telah berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat diperbatasan , dan juga untuk menjaga kawasan perbatasan, tentunya krberadaan PLBN menunjukan keberadaan  Indonesia didaerah perbatasan, sehingga masyarakat terlindungi, merasa aman dan nyaman," kata Robert Simbolon.


Robert mengakui jika masih ada beberapa kekurangan yang harus dipenuhi untuk beroperasinya PLBN Serasan sebelum diresmikan, diantaranya perlengkapan mobelair. Sementara itu, untuk peresmian PLBN Serasan akan dilakukan serentak dengan 5 PLBN lainnya di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2023 mendatang.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama