Simak Fakta Menarik Hyundai Ioniq 5, Hyundai Ioniq 5 Tidak Bisa Distarter?


Simak Fakta Menarik Hyundai Ioniq 5, Hyundai Ioniq 5 Tidak Bisa Distarter?

KEJORANEWS.COM : Indonesia saat ini sudah bisa memproduksi mobil listrik. Produk mobil listrik pertama yang akan dinaturalisasi adalah Hyundai Ioniq 5. Tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik, namun juga akan diekspor ke pasar global. Hal ini tentunya akan menjadi tonggak sejarah industri otomotif Indonesia. Ada beberapa fakta menarik Hyundai Ioniq 5.

5 Fakta Menarik Tentang Hyundai Ioniq 5

Berikut beberapa fakta menarik Hyundai Ioniq 5 yang perlu Anda ketahui:

1. Jarak Tempuh Hampir 500 Km

Hyundai Ioniq 5 yang dijual di Indonesia dijual dalam dua varian baterai, yaitu Standar-rage dengan kapasitas baterai 58 kWh dan Long-range dengan kapasitas baterai 72,6 kWh. Sedangkan tipe turunan dari mobil ini ada Prime dan juga Signature.

Hyundai Ioniq 5 tipe Prime Standard Range dan Signature Standard Range ini diklaim mampu menempuh jarak 384 Km. Sedangkan untuk jarak tempuh untuk tipe Prime Long Range adalah 481 Km, serta Signature Long Range mampu menempuh 451 Km.

2. Menggunakan Platform Khusus Mobil Listrik

Hyundai Ioniq 5 telah menggunakan platform terbaru yang disebut sebagai E-GMP alias Electric Global Modular Platform. E-GMP ini diklaim dapat membuat kendaraan elektrik lebih aman dan juga stabil. Selain itu, platform ini juga dapat mengoptimalkan penggunaan baterai berkapasitas besar dan pengecasan ultra cepat.

3. Akomodasi yang Luar Biasa

Mobil Hyundai Ioniq 5 ini dirancang ramah untuk akomodasi sebagai mobil listrik harian. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dari Palisade, sehingga memiliki ruang kabin lebih besar. Selain itu, pengaturan jok mobil sudah elektrik.

Ruang bagasi dari Hyundai Ioniq 5 ini juga cukup besar. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan ruang bagasi tambahan di area motor listrik depan.

4. Attention to Detail yang Mengagumkan

Attention to detail dari mobil ini tidak kalah menarik. Secara umum, mobil ini memiliki banyak garis tegas yang terkesan ‘patah’, akan tetapi garis tersebut pas dengan konsepnya. Lampu utama dan lampu berhenti dari Hyundai Ioniq 5 ini telah mengusung model parametric pixel yang ikonik.

Selain itu, desain pelek mobil yang unik dan dikawal dengan wheel arch moulding atau fender hadir dengan tekstur. Pada bagian kabin, pembukaan panoramic roof-nya tidak pasaran, karena membukanya seperti tirai terbelah. Selain itu, bagian kabin juga dilengkapi fitur-fitur yang meningkatkan kenyamanan penumpang hingga pengendara.

5. Buatan Indonesia

Seperti yang telah disebutkan di awal, Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia. Meskipun Indonesia belum memiliki pabrik baterai, setidaknya perakitan yang dilakukan Hyundai di dalam negeri ini dapat menekan harga jual dari mobil Hyundai Ioniq 5.

Dari segi harga, masing-masing tipe baterai dari Hyundai Ioniq 5 mendapatkan dua trim, yaitu Prime dan Signature. Secara total, mobil yang dijual di Indonesia ini terdiri dari empat varian. Hyundai Ioniq 5 dijual dengan harga paling murah sekitar Rp 748 juta dan harga termahal, yaitu long-range Signature dengan harga Rp 859 juta.

Akan tetapi jika Anda memesan mobil dengan cat spesial berwarna doff yaitu graffiti gold matte, meskipun terlihat seperti silver, Anda harus menambah Rp 3,5 juta dari harga awal mobil.

Mobil Hyundai Ioniq 5 ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di Indonesia, salah satunya Anda bisa membeli secara online di Blibli. Marketplace ini menyediakan berbagai barang yang Anda butuhkan, bahkan hingga mobil listrik. Pembelian mobil di Blibli tentunya akan memiliki asuransi dari pihak marketplace untuk menjamin barang yang Anda beli.

Demikian fakta menarik Hyundai Ioniq 5 sebagai mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia. Semoga kehadirannya dapat mempercepat peralihan penggunaan bahan bakar fosil ke listrik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama