Permudah Memperoleh SIM, Satlantas Polresta Barelang Buka Bimbel Gratis


Permudah Memperoleh SIM, Satlantas Polresta Barelang Buka Bimbel Gratis

Permudah Memperoleh SIM, Satlantas Polresta Barelang Buka Bimbel Gratis
Petugas Satlantas Bersama Peserta Bimbel

BATAM I KEJORANEWS.COM : Mempermudah masyarakat mendapatkan Surat izin Mengemudi (SIM), dan dalam meningkatkan pelayanan Prima kepada masyarakat Satlantas Polresta Barelang buka Bimbingan Belajar (Bimbel) tanpa biaya (gratis).

"Masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaakan layanan Bimbel untuk mengikuti tes pembuatan SIM. Dan hal tersebut, sesuai dengan Perpol No. 5 Tahun 2021 Tentang penerbitan dan penandaan Surat Izin Mengemudi," terang Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Putri Amelia Sari, SIK, di Mapolresta Barelang, Batam Kota - Batam.

Lanjutnya, Pemberian layanan ini tak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang sudah gagal saat melaksanakan ujian. Namun juga bagi masyarakat lain yang memiliki keinginan untuk membuat SIM baru. Ini berlaku bagi siapa saja yang mau membuat SIM.

Bimbel teori dan praktek gratis ini diadakan setiap hari Senin hingga Sabtu, untuk Senin sampai dengan Jum'at di mulai pukul 15.30 WIB - 16.30 WIB. Kemudian untuk hari Sabtu dimulai pukul 12.00 - 13.00 WIB, di Mapolresta Barelang.

"Pada dasarnya masyarakat diperbolehkan latihan sebelum ujian praktik pembuatan SIM. Dengan Harapan adanya program Bimbel ini, animo masyarakat untuk membuat SIM akan semakin meningkat. Selain itu, masyarakat tak lagi ragu dalam melaksanakan tes, karena telah disediakan program Bimbel dalam pembuatan SIM di Polresta Barelang," tutupnya mewakili Kapolresta Barelang.



Polda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama