Mengasah Kemampuan, Lapas Brebes Gelar Latihan Menembak


Mengasah Kemampuan, Lapas Brebes Gelar Latihan Menembak

Pegawai Lapas Brebes Latihan Menembak bersama TNI -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Dalam rangka melaksanakan penyegaran kondisi fisik dan mental disiplin pegawai, Lapas Brebes adakan latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya. Hal itulah yang menjadi dasar diadakannya pelatihan menembak bagi Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes khususnya CPNS Lapas Brebes yang bekerja sama dengan Kodim 0713 Brebes, Rabu (2/11/2022). Kegiatan ini bertempat di Lapangan Tembak Kodim 0713 Brebes di Songgom. 


Sebelum kegiatan menembak dimulai, Instruktur Kodim 0713 Brebes memberikan arahan singkat terkait dengan hal-hal apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan ketika akan melakukan kegiatan.


"Siapkan mental, tidak usah ragu dan takut. Lakukan teknik yang disampaikan oleh pelatih. Bidik sasaran dengan tenang. Angin dan cuaca sangat mempengaruhi. Usahakan tetap fokus dan serius agar teknik mampu dilakukan dengan disiplin,” Ucap Instruktur dari Kodim 0713 Brebes.

Latihan menembak ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan Petugas Lapas Kelas IIB Brebes dalam menggunakan senjata api yang tersedia di Lapas dengan instruktur menembak dari Kodim Brebes sehingga Petugas Lapas mengenali dan mengetahui senjata milik mereka sendiri.


Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan yang memimpin langsung anggotanya dalam latihan menembak ini berterima kasih kepada jajaran Kodim 0713 Brebes yang telah memberikan kesempatan untuk berlatih bersama petugas Lapas khususnya Lapas Kelas IIB Brebes.


Beliau menuturkan terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dan sinergi antar penegak hukum dan kami berharap kegiatan menembak ini jadi kegiatan rutin petugas Lapas untuk mengasah kemahiran menembak dan diperuntukkan membentuk mental petugas dalam menghadapi situasi genting dengan tenang.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama