Implementasi QRIS Terbaik, Pemprov Kepri Terima Penghargaan dari BI


Implementasi QRIS Terbaik, Pemprov Kepri Terima Penghargaan dari BI

Implementasi QRIS Terbaik, Pemprov Kepri Terima Penghargaan dari BI
Gubernur Kepri (Batik Warna Hijau)

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Berhasil membawa Kepuluan Riau (Kepri) sebagai Pemerintah Provinsi dengan implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terbaik. Gubernur Kepri menerima penghargaan dari Bank Indonesia (BI) di ajang BI Award 2022.

Usai kegiatan, Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad menyampaikan bahwa keberhasilan Provinsi Kepri mendapatkan penghargaan sebagai pengimplementasi QRIS terbaik, tak lepas dari upaya Pemprov bersama Bank Indonesia, serta stake holder terkait untuk terus menggesa upaya digitalisasi di daerah dalam rangka menyongsong era society 5.0.

"Implementasi QRIS ini merupakan salah satu langkah awal digitalisasi suatu kawasan. Saat ini masyarakat hidup berdampingan dengan terus melakukan transaksi-transaksi, jadi itu hal yang dasar. QRIS, sebagai bentuk digitalisasi transaksi menjadi dasar atas digitalisasi lain sebagai persiapan menuju perubahan menjadi Society 5.0, di mana sejumlah besar informasi dari sensor wilayah fisik diakumulasikan ke dalam wilayah maya," terangnya.

Sebelumnya, Anugerah BI Awards 2022 sendiri merupakan rangkaian acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022 dengan tema "Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju", di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Rabu, (30/11/2022)

Hadir langsung memberikan arahan, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan bahwa seluruh lapisan mitra strategis pemerintah harus selalu mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi dalam menghadapi tahun 2023 mendatang. 

"Kondisi saat ini, seluruh negara sedang kesusahan. Menghadapi pandemi, inflasi, dampak perselisihan Rusia dan Ukraina, sehingga segala sesuatu tidak dapat diperkirakan secara konkret, untuk itu di tahun 2023. Saya tekankan, kita harus selalu optimis tetapi segalanya harus hati-hati dan selalu waspada," tutup Kepala Negara.

Selain Gubernur Kepri, ada 4 Kepala Daerah lain yang juga mendapatkan penghargaan kategori yang sama yakni  Pemprov  DI Yogyakarta terbaik untuk wilayah Jawa,  Pemprov Bali terbaim untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Pemprov Kalimantan Timur terbaik untuk Wilayah Kalimantan, dan Pemprov Sulawesi Utara terbaik untuk Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.



Pemprov Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama