Bawaslu Anambas Gelar Sosialisasi dan Implementasi Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu


Bawaslu Anambas Gelar Sosialisasi dan Implementasi Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu

Bawaslu Anambas dan Narasumber-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar sosialisasi dan implementasi peraturan dan non peraturan Bawaslu dalam menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA).


Kegiatan dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu"yang dilaksanakan di ruang Aula lantai 3 Hotel Anambas Iin Tarempa, Kamis (24/11/2022), dihadiri oleh Kepala Desa se- Kabupaten Kepulauan Anambas dan para awak media yang bertugas di Anambas.


Yopi Susanto, S.E, Ketua Bawaslu dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam membangun koordinasi dan komunikasi yang baik, sekaligus menjalin silaturahmi mereka kepada kepala desa serta para wartawan yang bertugas di Anambas


" Ucapan terima kasih saya sampaikan atas kehadiran dan kesediannya bapak -ibu semua yang telah memenuhi undangan kami dalam rangkaian sosialisasi dan implementasi untuk berdiskusi dan bertukar pandangan, "ucapnya. 


Lanjut ia mengatakan, bahwa pesta demokrasi Pemilu di tahun 2024 nantinya, sangat berbeda dengan Pemilu sebelumnya.


" Pemilu 2024 nanti merupakan pertama terjadi dalam sejarah bangsa Indonesia yang diadakan secara serentak di tahun yang sama. Ini merupakan tugas yang berat untuk kita semua dalam segi pengawasan, oleh karena itu kami berharap kegiatan sosialisasi, komunikasi, kordinasi yang baik ini, dapat mewujudkan sinergitas seluruh elemen dalam mengawasi setiap tahapan - tahapan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang, " ucapnya.


Sementara itu, Ipda Antoni, S. I. Kom, S.H KBO Polres Kepulauan Anambas selaku narasumber dalam kegiatan tersebut memberikan beberapa meteri terkait  tindak pidana Pemilu dan peran kepolisian dalam sentra Gakkumdu Pemilu serentak tahun 2024.


Ia juga mengimbau kepada media untuk membantu kepolisian agar mengantisipasi berita - berita hoax dan berita ujaran kebencian, sehingga pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 mendatang dapat berjalan lancar, aman kondusif dan damai.


Selanjutnya acara dilakukan dengan sesi tanya jawab dan sering dari mansing - mansing kepala desa maupun dari wartawan yang tergabung.

Kepala Desa se-Kabupaten Anambas dan Awak Media

Narasumber Ipda Antoni, S. I. Kom, S.H KBO Polres Kepulauan Anambas-


( Yuni S)

Lebih baru Lebih lama