Astekpam Bagian Awal Keamanan Lapas


Astekpam Bagian Awal Keamanan Lapas


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan, Lapas Kelas IIB Brebes menerapkan pergantian tugas jaga. Pada setiap pergantian shift-nya dilakukan apel serah terima regu pengamanan (astekpam), Minggu (6/11/2022).


Pada Minggu siang ini, telah dilaksanakan astekpam siang dalam keadaan aman dan tertib. Pelaksanaan astek pam ini dilakukan dalam rangka peningkatan petugas jaga Lapas.

Astekpam adalah pelimpahan tanggung jawab seluruh pengamanan antar regu jaga mulai dari pelimpahan seluruh warga binaan hingga sarana prasarana Lapas. Sehingga setiap regu dituntut untuk senantiasa cermat, tanggap dan teliti pada saat menerima atau menyerahkan tanggung jawab pengamanan antar regu jaga.


Tugas jaga regu pengamanan di Lapas Kelas IIB Brebes dibagi menjadi tiga shift yaitu pagi pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB shift siang pukul 13.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB shift malam pukul 19.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

Setelah melaksanakan astekpam, para petugas langsung bersiap di pos jaga masing-masing sesuai dengan perintah komandan jaga. Dengan begitu semua pos di Lapas Kelas IIB Brebes baik pos atas maupun pos blok akan terisi.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama