Penataan Kawasan Kumuh, Pemkab Bengkalis Datangi Pemko Batam


Penataan Kawasan Kumuh, Pemkab Bengkalis Datangi Pemko Batam

Penataan Kawasan Kumuh, Pemkab Bengkalis Datangi Pemko Batam
Sekdako Batam (Tengah) dan Rombongan Pemkab Bengkalis

BATAM I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggali pengalaman penataan kawasan kumuh di Batam, dalam Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) Kabupaten Bengkalis dan Horizontal Learning.

Dalam rapat tersebut membahas terkait Penyelenggaraan Pengembangan dan Pembangunan Perumahan, Kawasan Permukiman serta Penanganan Permukiman Kumuh skala Kawasan Tanjung Riau di Kota Batam, (7/10).

Pada pertemuan, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid menyampaikan bahwa penataan kawasan kumuh di Batam menjadi prioritas dan salah satu contohnya ada di Tanjung Riau - Sekupang.

"Alhamdulillah, hasil penataan kawasan kumuh di era pak wali mendapat sorotan positif dari daerah lain. Dan kawasan di Tanjung Riau sekarang justru menjadi tempat wisata karena sudah tertata rapi dan indah," katanya. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Lanjutnya, semua yang dibutuhkan Pemkab Bengkalis agar bisa menerapkan penataan kawasan kumuh di daerahnya. Ia pun membagikan tips bagaimana bisa mengembangkan kawasan tersebut bersama PUPR maupun ATR.

"Tak hanya perencanaan saja, tentu kawasan ini butuh pengawasan hingga pengelolaan," katanya.

Terakhir, Sekdako Batam mengapresiasi kehadiran rombongan dari Pemkab Bengkalis. Ia berharap, ke depan harus ada kolaborasi, apa yang di Batam jadi pedoman, sebaliknya Batam juga mendapatkan ilmu dari Pemkab Bengkalis.

"Ini menjadi ajang silaturahmi dan saling berbagi pendapat dan pengalaman. Alhamdulillah juga dengan kehadiran rombongan Pemkab Bengkalis memilih Batam, tentu ini akan menambah PAD Batam," tutupnya.

MC Pemko Batam
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama