Buka Futsal Turnament SMA dan SMK Se-Kepri, Berikut Pesan Tegas Gubernur


Buka Futsal Turnament SMA dan SMK Se-Kepri, Berikut Pesan Tegas Gubernur

Buka Futsal Turnament SMA dan SMK Se-Kepri, Berikut Pesan Tegas Gubernur
Sambutan oleh Gubernur Kepri
KEPRI I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad membuka secara resmi Skansa Eksternal Cup tahun 2022 Futsal Tournament tingkat SMA dan SMK sederajat se-Provinsi Kepri.

"Saya sangat mengapresiasi pihak penyelenggara dalam hal ini Skansa Tanjung Pinang, lalu Dinas Pendidikan serta para sponsor-sponsor yang turut menyumbang untuk menyukseskan acara ini, hal ini sangat bermanfaat guna mengembangkan bakat generasi milenial saat ini," terangnyadi Lapangan Futsal Wong Solo, Jalan Engku Putri, Tanjung Pinang - Kepri. Sabtu, (08/10/2022)

Lanjut, Gubernur Kepri berpesan agar turnamen ini harus dilakukan dengan sportif dan berkualitas, dan tidak ada kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan pihak manapun.

"Saya ingin seluruh tim yang bertanding dan tim suporter yang mendukung, selalu menjunjung nilai-nilai sportifitas, bermain dengan baik tanpa mencederai siapapun, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tegasnya.

Terakhir, ia menghimbau agar pejabat kedinasan dan Kepala Sekolah yang hadir terus mendukung generasi muda yang ingin bergerak aktif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Sekali lagi, saya himbau. Kita sebagai orang tua mari kita dukung anak-anak kita yang berperan aktif, karena dari tangan-tangan muda-mudi yang aktif ini perkembangan suatu daerah akan ditentukan oleh mereka nantinya, teruslah berprestasi dan jadi insan berkualitas untuk memajukan Kepri," pungkasnya.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan kick off pertama, serta diikuti penandatanganan bola futsal sebagai kenang-kenangan, dan penyerahan piala bergilir oleh Gubernur Kepri kepada Kepala SMKN 1 Tanjung Pinang, yang nantinya akan diserahkan kepada tim pemenang.

Turnamen ini merupakan agenda kedua yang dihelat SMKN 1 atau lebih akrab disebut sebagai Skansa Tanjung Pinang, setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19.

Turnamen Eksternal Cup II kali ini, diikuti oleh 16 tim sekolah asal SMA/SMK se-Pulau Bintan, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 15 Juta serta piala bergilir dan piagam untuk peserta.

Pemprov Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama