Pemkab Natuna akan Tempatkan Mahasiswa STAI di Asrama Haji


Pemkab Natuna akan Tempatkan Mahasiswa STAI di Asrama Haji

Bupati Natuna, Wan Siswandi-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Sebanyak 30 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna yang selama ini tinggal menumpang di salah satu bangunan di perguruan tinggi tersebut akan dipindahkan ke Asrama Haji Natuna. Pemindahan ini selain dikarenakan ruangan yang dipergunakan di STAI dinilai kurang layak, juga dimaksudkan agar para mahasiswa itu dapat membantu merawat Asrama Haji serta memakmurkan Masjid Agung Natuna di waktu  sholat fardu.


Wacana menempatkan para mahasiswa tersebut di asrama haji juga dilatar belakangi atas keluhan para mahasiswa kepada Bupati langsung. Bupati Natuna Wan Siswandi usai meninjau kondisi Asrama Haji Natuna menyampaikan, bahwa asrama haji Natuna terdiri atas dua lantai dan  memiliki ruangan yang cukup banyak, serta fasilitas listrik dan air yang lancar dinilai cukup layak untuk tempat tinggal mahasiswa. 


" Di asrama haji ini fasilitas listrik ada, ait bersih juga lancar, kita tidak minta mereka bayar, cukup mereka bantu rawat dan juga memakmurkan mesjid diwaktu jam sholat itu saja sudah cukup. Sementara untuk makan ya mereka siapkan sendiri, kita bantu fasilitasi tempat tinggal," kata Bupati.


Sementara itu menjawab banyaknya kebocoran diatap asrama haji termasuk juga di Masjid Agung, Orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Natuna ini menambahkan akan diperbaiki secara bertahap.


" Kalau masalah kekurangan, makanya kita mau liat. sama seperti dimesjid. Mesjid itu untuk perbaikan  kita fokus dibocor, sama dengan di asrama. Yang penting bisa bermanfaatlah, sayang ini gedung tidak dipakai," imbuh Bupati.


Rencananya sebelum para mahasiswa itu dipindahkan ke Asrama Haji, gedung tersebut terlebih dahulu akan dipergunakan untuk kegiatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Natuna dalam waktu dekat. Ada sekitar 80 orang CPNS yang akan diinapkan diasrama haji selama kegiatan.(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama