Lapas Brebes Turut Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Secara Virtual


Lapas Brebes Turut Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Secara Virtual

Pejabat Struktural, Staf dan CASN Lapas Brebes -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes ikut meramaikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim secara virtual yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham. Turut hadir dalam acara ini seluruh pejabat struktural, staf dan CASN Lapas Brebes. Kegiatan bertempat di ruang WBK/WBBM Lapas Brebes,Jumat (21/10/2022).


Dalam perayaan Maulid Nabi Kali ini Ditjenpas mengambil tema "Meneladani Kehidupan Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kualitas Taqwa Kepada Allah SWT dan implementasi Kinerja Petugas Pemasyarakatan Yang Berakhlak". Tema tersebut mengandung arti yang sangat dalam dengan kesimpulan bahwa para petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan kewajiban dapat mencontoh teladan dari Rasulullah SAW dan senantiasa meningkatkan ketaqwaan diri terhadap Sang Pencipta.


Acara ini berlangsung sangat khidmat. Diawali dengan hiburan pra acara berupa akustik band religi dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya acara berupa sambutan yang diberikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga Lalu ditutup dengan tausiyah oleh Imam Besar Masjid Istiqlal dan doa bersama.


"Sifat-sifat Rasulullah SAW sepantasnya kita contoh dan teladani sebagai bekal dalam menjalani kehidupan khususnya dalam menjalankan pekerjaan." Tutur Reynhard Silitonga


Dengan adanya perayaan ini diharapkan para petugas pemasyarakatan dapat mencontoh dan meneladani sikap perilaku Rasulullah SAW terutama dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Sehingga dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi instansi Kementerian Hukum dan HAM khususnya Lembaga Pemasyarakatan yang dibawahi oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama