Lapas Brebes Ikuti Asistensi Kehumasan, Kalapas: Wujudkan Citra Positif


Lapas Brebes Ikuti Asistensi Kehumasan, Kalapas: Wujudkan Citra Positif

Pegawai Lapas Brebes Bidang Kehumasan -

SEMARANG  I  KEJORANEWS.COM : Guna mewujudkan Citra Positif, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes bersama pegawai kehumasan mengikuti kegiatan Asistensi Kehumasan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bertajuk “Manajemen Komunikasi Krisis Pemasyarakatan” bagi Kepala UPT dan Humas Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, Rabu (12/10/2022).


Kegiatan berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jateng. Secara garis besar, kegiatan tersebut  merupakan langkah antisipatif dan solutif, menjawab perkembangan berita dan isu-isu seksi dunia Pemasyarakatan.


Menurut Koordinator Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti, banyak berita viral tentang Pemasyarakatan yang perlu diluruskan. Banyak berita negatif yang kalau diulang secara terus-menerus akan mendapatkan pembenaran dari masyarakat. 

Pernyataan Rika itu, mendapatkan persetujuan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng DR A Yuspahruddin. Hal yang sama disampaikan saat memberikan sambutan sebelum membuka jalannya kegiatan.


"Kalau berita (negatif) itu diulang-ulang, berita yang tidak benar bisa menjadi benar, apalagi kalau kita tidak meng-counternya," ujarnya Yuspahruddin.

Kakanwil juga menghimbau agar Pengelola Humas UPT aktif untuk menyampaikan informasi melalui media apapun tentang kinerja UPT.


"Agar masyarakat percaya, agar masyarakat tahu kinerja kita. Itu perlu dipublikasikan secara masif," katanya.


Terlepas dari kemungkinan munculnya berita negatif yang tidak benar, Kakanwil mengingatkan jajarannya untuk selalu berintegritas dalam memberikan layanan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Sebagai informasi bahwa kegiatan ini diadakan 2 sesi. Sesi pertama yang diisi oleh Koordinator Humas Ditjenpas dan sesi kedua oleh staf humas Ditjenpas yang lebih menjelaskan kepada peserta membuat press release atau siaran pers yang benar dan baik. 


Sementara itu, Kalapas Brebes, Isnawan dengan adanya kegiatan ini kiranya Tim Humas Lapas Brebes ke depan dapat menginformasikan kepada publik tentang pemasyarakatan lebih informatif, inovatif dan mudah diakses serta mewujudkan citra positif. 


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama