INKANAS Anambas akan Ikuti Pertandingan Karate Piala Kapolresta Barelang


INKANAS Anambas akan Ikuti Pertandingan Karate Piala Kapolresta Barelang

AKP. Martias dan Anak-anak Binaan di Inkanas Anambas-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 6 orang murid binaan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Anambas siap ikut serta dalam kejuaraan karate piala Kapolresta Barelang pada tanggal 20 Oktober 2022 mendatang.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian INKANAS Kabupaten Kepulauan Anambas AKP Martias, SH mewakili Ketua INKANAS Kabupaten Kepulauan Anambas AKBP Syarifudin Semidang Sakti SIK. Sabtu (15/10/2022) .


Menurut AKP Martias, para kontingen asal Anambas telah siap dengan matang dalam 10 kelas festival dari tingkat SD dan SMP Sabuk Putih.


”10 kelas dari Festival Kata, Festival Komite, Kata Open, Komite Open pada ajang tersebut akan kita ikuti, kami yakin dan mampu akan itu”. Ucap AKP Martias.


Adapun nama-nama atlit dari Kabupaten Kepulauan Anambas dengan masing-masing kelas antara lain : 

Festival Kata

1. Kezia Salsabila (14 th) sabuk putih SD

2. Ashyfa Norafadzillah Asdar (8 th) sabuk putih SD 


Festival Komite

1. Refandy Alfaridzi Asdar (12 th) SD -40

2. Ashyfa Norafadzillah (8th) -30

3. Daffa Ramadhan PH (15th) SMP +50

4. Afri (12 th)SD -40

5  Najwa Shihab. SMP + 60 


Kata Open

1. Kezia Salsabila Asdar (14 th) kelas pemula Putri 


Kumite Open

1. Afri-pemula -45kg

2. Refandy Alfaridzqi A. -pemula -45kg

3. Ashyfa Norafidza A.- Usia dini -25kg 


" Selama berdirinya INKANAS di Kabupaten Kepulauan Anambas, kami sudah 3 kali ikut kejuaraan yakni, Cirkuit Inkanas di Batam medali perunggu, kumite pemula putri tahun 2017, O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Provinsi Kepri Medali perunggu kata dan kumite SD tahun 2019 , Kejurnas Inkanas di Padang sebagai peserta tahun 2020, Juara 1 umum tingkat Nasional Putra Usia bebas secara virtual  tahun 2020, " sambungnya.


“INKANAS  berdiri di Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) tanggal 27 Februari 2017 pada waktu itu  Kapolres nya AKBP Junoto SIK. Saat ini Ketua INKANAS KKA adalah AKBP Syarifudin Semidang Sakti SIK, karena siapa pun yang menjabat Kapolres Kepulauan Anambas dia lah sebagai Ketua Umum Cabang INKANAS Kabupaten Kepulauan Anambas atau ex officio. Berdirinya INKANAS kurang lebih sudah 5 tahun sampai sekarang,” ucap AKP Martias.


Beliau Kapolres, berpesan untuk anak-anak yang ikut serta dalam pertandingan nanti agar  tetap semangat dan tidak bosan dalam latihan.


" Dengan latihan terus kita akan mengingat meteri apa yang di berikan dalam latihan sehingga tertanam dalam pikiran kita. Harapan kami ke depannya INKANAS KKA dapat maju dan melahirkan bibit-bibit beladiri yang mumpuni dan tangguh dalam menghadapi setiap pertandingan, ” tutup AKP Martias, SH.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama