Hari Bhakti BP Batam Ke 51, Muhammad Rudi: Batam Dibangun untuk Tujuan Investasi


Hari Bhakti BP Batam Ke 51, Muhammad Rudi: Batam Dibangun untuk Tujuan Investasi

Hari Bhakti BP Batam Ke 51, Muhammad Rudi: Batam Dibangun untuk Tujuan Investasi
HM. Rudi bersama Pimpinan BP Batam lainnya-

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa kalau usia manusia di 51 tahun, merupakan usia yang sangat matang. Namun meski BP Batam, di usia kematangan tidak mungkin semua permasalahan bisa terselesaikan, karena dalam memimpin menjalankan roda BP Batam pasti ada  permasalahan-permasalahan yang harus diselesaikan.


Hal tersebut disampaikanya HM. Rudi dalam acara syukuran Hari Bhakti BP Batam Ke 51 di ruang Balairung Sari Gedung BP Batam Batam, Batam Centre - Batam, (26/10/2022).


"Dari awal pembangunan mulai Otorita Batam sampai ke BP Batam, perencanaan yang telah disiapkan pasti ada yang tidak terselesaikan. Maka silih berganti pejabat itulah yang harus menyelesaikan. Dan hari ini kita sama-sama saksikan apa yang telah BP persiapkan," terang Rudi, didampingi Wakil Kepala BP Batam, Deputi 1, 2, 3, dan 4 BP Batam, dan Kabid Humas BP Batam.


Sambungnya, guna meningkatkan investasi, salah satunya dengan pembangunan jalan-jalan berstandar international, yang menghubungkan bandara, pelabuhan, kawasan Industri, hingga rumah sakit.


"Itu salah satu sebagian besar yang akan kami selesaikan. Batam dibangun untuk tujuan investasi boleh kecil dan besar. Sehingga Batam menjadi kota satu-satunya percontohan tujuan investasi," jelasnya.


Lanjut, Kepala BP Batam mengatakan bahwa terkait investasi terdapat sekitar 450 lebih terdiri dari yang kecil sampai besar. Ini semuanya butuh waktu, karena hari ini investor datang tidak mungkin langsung terealisasi.


"Salah satunya, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) saja selesai, itu nilai investasinya sudah hampir Rp 30 Triliun. Maka Pemko dan BP Batam dalam perencanaan sudah harus terpadu. Jika sudah terpadu semua permasalahan mudah terselesaikan. Di mana saat ini nilai pertumbuhan ekonomi capai 4,75 persen," tutup Rudi yang juga menjabat Walikota Batam.



Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama