Giat Mencerdaskan Anak-anak di Karimun, Satpolairud Terima Piagam Penghargaan


Giat Mencerdaskan Anak-anak di Karimun, Satpolairud Terima Piagam Penghargaan

Giat Mencerdaskan Anak-anak di Karimun, Satpolairud Terima Piagam Penghargaan
Suasana Kegiatan

TJB.KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka HUT Kabupaten Karimun yang Ke–23 tahun 2022, personel Satuan Kepolisian Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun, raih piagam penghargaan, yang mana telah berhasil membuat program Polairud Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau (Podasilau).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si  kepada tiga orang personel Satpolairud Polres Karimun, yaitu Aiptu Rasyidi, Bripka Om Kennedi, S.E, dan Bripka Ulfah, S.H, di halaman Kantor Bupati Karimun. Rabu, (12/10/2022)

Adapun program Podasilau Satpolairud Polres Karimun untuk memberikan pembelajaran seperti membaca Alqur’an dan menulis huruf Hijaiyah dilingkungan pesisir dan pulau.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu dimulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.45 WIB dengan jumlah 21 murid yang mengikuti pembelajaran.

Bupati Karimun dan Personel Satpolairud
Terkait hal itu, Kasat Polairud, AKP Binsar Samosir SH, MH menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai sarana media untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak yang berada disekitar pos Polairud Polres Karimun.

"Program ini kami laksanakan tidak di pungut biaya (gratis), ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap anak-anak  mencerdaskan melalui sarana belajar mengaji," ungkapnya.

Berikutnya, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano SIK, SH menyampaikan apresiasi kepada personel Satpolairud Polres Karimun atas penghargaan yang didapat, dan mampu memberikan contoh kepada rekan-rekannya yang lain di Polres Karimun.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan sikap peduli sesama kepada anak-anak pesisir dan juga mencerdaskan anak bangsa dalam memajukan dunia pendidikan dikabupaten Karimun," tutupnya.

Polda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama