Bupati Natuna Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022


Bupati Natuna Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022

Upacara HUT Sumpah Pemuda ke 94 Tingkat Kabupaten Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Hari Sumpah Pemuda ke 94 tingkat Kabupaten Natuna diperingati dalam sebuah upacara khusus yang dilaksanakan KNPI di gedung Seri Serindit, Batu Hitam pada Jum'at pagi. Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Natuna Wan Siswandi. sementara bertindak selaku komandan upacara Elkadar Lesmana. 


Dalam amanatnya, Kepala Daerah Natuna, Wan Siswandi menyampaikan, bahwa momentum Sumpah pemuda menjadi pelajaran bagi  semua dalam menentukan sikap,  bijaksana dalam menyikapi perbedaan dalam upaya penguatan persatuan.


" Sejarah telah menjelaskan bahwa peran pemuda sangat penting dalam sebuah bangsa, pemuda adalah tonggak pelopor dalam kemerdekaan dan perubahan. Dengan peringatan Sumpah Pemuda yang mengusung tema " Bersatu Bangun Bangsa" Telah menjelaskan bahwa bersatu padu adalah harga  mati untuk membangun ketangguhan pemuda," kata Bupati Natuna, Wan Siswandi .


Kepala daerah Natuna menambahkan, bahwa pemuda bukan hanya memiliki peran dalam membangun ketangguhan pemuda menuju generasi emas 2045, namun juga menjadi tulang punggung dalam pembangunan bangsa sepanjang masa. 


" Pembentukan pemuda tangguh harus dimulai  dengan pembentukan karakter yang dapat dimulai dengan mengasah kemampuan melalui kreatifitas di bidang yang diminati , serta kerja kolaboratif antar pemuda harus terus ditingkatkan karena membangun bangsa tidak dapat dikerjakan sendiri namun harus melalui asas gotong royong . Sehingga terbangun ekosistem pemuda yang orkestrasi  yang sinkron dan harmoni" Tambah Wan Siswandi 


Diharapkan dengan peringatan Sumpah Pemuda yang ke - 94 menjadi pacuan semangat bagi pemuda untuk terus tumbuh dalam membangun Indonesia yang berdaulat. 


" Pemuda hari ini adalah gambaran masa depan bangsa di masa yang akan datang, apa yang pemuda lakukan dihari ini juga menjadi penenti masa depan bangsa yang berkualitas. Untuk itu pada kesempatan ini kami menghimpun kekuatan dan semangat seluruh pemuda untuk terus bergerak dan mengembangkan potensi menjadi generasi terbaik dimasa sekarang dan masa depan," tutup Bupati. 


Upacara selain diikuti oleh organisasi kepemudaan yang ada di Ibu Kota Kabupaten Natuna, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, dan para siswa SLTA, juga dihadiri,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Natuna, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna.

Pimpinan OPD Pemkab Natuna

Bupati dan Forkopimda

Sejumlah Organisasi Kepemudaaan Peserta Upacara


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama