Bekali Warga Binaan, Lapas Brebes Gelar Pelatihan Kemandirian Bersertifikat


Bekali Warga Binaan, Lapas Brebes Gelar Pelatihan Kemandirian Bersertifikat

Kalapas Brebes Isnawan Memberikan Sertifikat kepada WBP -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, menggelar Pelatihan Servis Sepeda Motor dan Budidaya Jamur Tiram untuk warga binaan, Rabu (26/10/2022).


Pelatihan bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tegal di mana pelatihan kemandirian tersebut bersertifikasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).


Pembukaan pelatihan berlangsung di Aula Lapas Brebes, dibuka langsung oleh Kalapas Brebes Isnawan diikuti pejabat struktural dan staf serta 30 WBP Lapas Brebes.

Samsudin selaku kepala BLK Kabupaten Tegal menyampaikan, pelatihan yang dilakukan nantinya merupakan modal untuk kembali ke tengah masyarakat setelah bebas.


"Pelatihan ini kita lakukan agar warga binaan pemasyarakatan mendapat ilmu yang nantinya menjadi bekal keahlian dalam hidup di masyarakat," ujar Samsudin.


Sementara itu, Isnawan selaku Kepala Lapas Brebes mengharapkan kepada WBP untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan penuh tanggung jawab. 


"Silakan nanti teman-teman mengikuti kegiatan tersebut dengan serius agar kelak ilmu yang diajarkan dapat dipahami dan dipraktikkan, mengingat kegiatan ini merupakan peluang yang baik untuk mendapat pekerjaan yang layak," kata Isnawan


"Dengan pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para warga binaan kelak saat kembali ke masyarakat. Kami mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan program ini," tutupnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama