Sekda Natuna, Boy Wijarnako Salurkan BLT Tahap Pertama


Sekda Natuna, Boy Wijarnako Salurkan BLT Tahap Pertama

Boy Wijarnako ( Kaca Mata) dan Jajaran bersama Penerima BLT-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko, mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan sebaik-baiknya Bantuan Sosial ( Bansos) dari pemerintah.


Hal ini disampaikannya saat menyerahkan secara simbolis tahap pertama Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM bagi warga Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat ( 9 /9/ 2022).


"Jadi pesan saya, pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya. Jangan gunakan untuk beli HP," ujarnya dihadapan 70 orang penerima bantuan.


Sekda mengatakan, bantuan ini dukucurkan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu karena dampak kenaikan harga BBM. 


Total keseluruhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kabupaten Natuna sebanyak 3.264 orang. Ditargetkan, penyalurannya akan selesai pada 18 September 2022.


Adapun jumlah bantuan diterima sebesar Rp 500 ribu, dengan rincian BLT BBM Rp 300 ribu untuk bulan September-Oktober dan Rp 200 ribu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


Sementara itu, Kepala Regional Kantor Pos Medan, Dino Hariyadi, mengatakan, dalam waktu 10 hari BLT BBM harus tersalurkan kepada seluruh penerima di Indonesia.


Hariyadi memastikan, tidak akan ada potongan satu rupiah pun dari kantor Pos. Penerima akan membawa pulang seutuhnya bantuan tersebut.


"Jangan pernah percaya jika ada pegawai kantor pos yang mengatakan ada potongan, itu sepenuhnya hak bapak," sebutya.


Dengan adanya bansos ini, ia berharap dapat meringankan beban keluarga, terlebih ditengah himpitan ekonomi pasca pandemi Vovid-19.




(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama