Ratusan Kilogram Sabu dan Ratusan Ribu Ekstasi dari Malaysia, Diamankan Polda Riau


Ratusan Kilogram Sabu dan Ratusan Ribu Ekstasi dari Malaysia, Diamankan Polda Riau

Ratusan Kilogram Sabu dan Ratusan Ribu Ekstasi dari Malaysia, Diamankan Polda Riau
Barang Bukti

RIAU I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Moh.Iqbal menyampaikan bahwa melalui proses penyelidikan, TKP pertama yaitu di Taman Karya Pekanbaru, melalui proses penyelidikan. Tim Ditresnarkoba bekerja sama dengan Dit Intelkam berhasil mengungkap 100.000 butir ekstasi dan 100 Kg sabu dengan 10 pelaku, pada hari Minggu 11 September 2022.

"TKP kedua yaitu di Hotel Holywood dan perumahan Griya Citra Pekanbaru. Senin 12 september 2022, diamankan 11 KG sabu dengan 4 pelaku ini dilakukan oleh Tim Ditresnarkoba. Dan menyusul hari Rabu 14 september 2022, TKP di Bandar Laksamana Bengkalis, giliran Tim Satuan Reserse Narkoba polres Dumai berhasil menyita 92 Kg sabu dan 304.491 butir ekstasi dari 2 pelaku," terangnya, (19/9).

Hal tersebut disampaikannya dalam ungkap kasus. Kerjasama Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau bersama Direktorat Intelkam dan Polres Dumai, berhasil mengamankan 16 pelaku komplotan Narkoba dengan Barang Bukti sebanyak 203 Kg sabu dan 404.491 butir pil ekstasi dalam kurun waktu 4 hari (11-14 September 2022), di Mapolda Riau, Pekan Baru - Riau.

Para Pelaku
Lanjut mantan Kadiv Humas Mabes Polri, bulan ini saja (September), Tim dijajarannya telah mengungkap lebih dari 250 KG sabu dan beberapa ratusan ribu ekstasi.

"Ini menunjukkan bahwa kita terus berperang dengan pengedar Narkoba, dan ini juga menunjukkan bahwa tim Polda Riau terus melakukan kinerja yang sangat luar biasa. Lebih dari 500 Kg sabu berhasil diungkap semenjak saya disini," terangnya.

"Mulai hari ini Polda Riau terus berperang secara masiv kepada pengedar Narkoba. Kita proses tegas dan terukur serta tidak ada toleransi bagi pelaku Narkoba, kita harus perangi bersama, para pengedar gelap Narkoba gelap ini," tegasnya.

Barang Bukti
Pihaknya juga terus melakukan upaya preventif secara terus menurus termasuk kerjasama dengan negeri jiran Malaysia.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi dengan kepolisian negara Malaysia, untuk terus mengurangi masuknya barang barang haram ini ke wilayah kita," tutup Kapolda Riau.

Polda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama