Plafon Masjid Tanjak Rusak, RCW Lapor ke Jaksa


Plafon Masjid Tanjak Rusak, RCW Lapor ke Jaksa

Ketua RCW Kepri, Mulkansyah di Kejari Batam, Kamis (8/9/22)-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Rusaknya plafon masjid Tanwirun Naja ( Tanjak) yang disebabkan oleh angin dan curah hujan yang tinggi, kini berbuntut panjang. Pasalnya Ketua LSM RCW Kepri, Mulkansyah menduga kerusakan masjid dikarenakan adanya korupsi dalam pembangunannya.


Kepada media ini, Mulkansyah mengaku telah melaporkan dugaan korupsi pembangunan masjid tersebut kepada Kejaksaan Negeri ( Kejari) Batam.


" Saya sudah melaporkan adanya dugaan korupsi pembangunan masjid itu ke Kejari Batam, khususnya ke Bagian Pidana Khusus ( Pidsus), " ujar Mulkansyah pada media ini, Jumat ( 9/9/ 2022).


Pria yang dipanggil Mulkan ini menenrangkan bahwa, pembangunan masjid itu menelan anggarn yang cukup besar, yakni sekitar Rp39,93 miliar, namun kualitas masjid tidak baik.


" Anggarannya sangat besar, namun kenapa baru 3 bulan diresmikan sudah rusak, kerusakan plafon masjid yang ambrol sekitar 35 persen," ujarnya di Batam Center.

Mulkan menyampaikan bahwa pihak yang dilaporkan adalah PT Nenci Citra Pratama selaku pemenang tender, Konsultan Perencana, konsultan Supervisi PT Marga Sarana Bhumi dan Direktur Infrastruktur BP Batam, Imam Bahroni dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Wulung.


Masjid Tanwirun Naja yang berada di Kecamatan Nongsa ambrol pada Kamis pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Sebelumnya masjid Bandara Hang Nadim ini, diresmikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Jumat, 24 Juni 2022.


Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama