Kasat Lantas Wahyu Dwi Kristanto Gekar Sosialisasi Tatatertib Berlalulintas Bagi Pelajar SMP


Kasat Lantas Wahyu Dwi Kristanto Gekar Sosialisasi Tatatertib Berlalulintas Bagi Pelajar SMP

Iptu Wahyu Dwi Kristanto

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Satlantas Polres Mesuji lakukan sosialisasikan tentang tata cara tertatertib berlalulintas di jalan raya pada siswa siswi SMPN 1 Mesuji Lampung. 


Buakan  hanya Setiap Hari Senin saja Satlantas Polres Meduji adakan sosialisasi pada sekolah yang untuk menjadi pembina upacara bagi Kasat Lantas Polres Mesuji. Kali ini giliran SMPN 1 Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Senin(06/09/22).


Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H, MH, di dampingi oleh Kanit Kamsel AiptuI Sunu Waspodo bersama anggota Brigpol Fajar N, Briptu Amos N Simanjuntak dan Briptu Imanuel, ketika adakan sosialisasi tersebut.


Iptu Wahyu Dwi Kristanto menyampaikan, Teramat pentingnya pemahaman tentang tertib berlalulintas apalagi mengingat para pelajar usianya masih tergolong Anak-anak, sehingga harus banyak belajar dan di berikan pemahaman tentang arti keselamatan dalam berkendara.


Lanjutnya, Kasat lantas berpesan kepada seluruh para pelajar untuk selalu membawa kelengkapan saat berkendara. Seperti, memakai helm, membawa STNK dan kartu pelajar. Kemudian yang tidak kalah penting adalah selalu berhati-hati dalam perjalanan serta mematuhi tata tertib berlalu lintas agar selamat sampai tujuan, terangnya.


Adapun tujuan dirinya berkeliling ke Sekolah-sekolah adalah, supaya para siswa siswi  memahami dan mengerti tentang Aturan-aturan dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan dikalangan pelaja, ucapnya.


Ia pun berharap dengan inovasi yang dilakukannya tersebut, dapat menumbuhkan kesadaran dikalangan pelajar tentang pentingnya sadar aturan berlalulintas, sehingga dapat menjamin keselamatan bagi mereka itu sendiri dan tidak adalagi pelanggaran-pelanggaran di jalanan di kalangan pelajar, papar Wahyu.


(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama