Sambut hari Sumpah Pemuda, Kakak Joshua Perkenalkan Keindahan Papua ke Dunia Luar


Sambut hari Sumpah Pemuda, Kakak Joshua Perkenalkan Keindahan Papua ke Dunia Luar

Kakak Joshua ketika bersama Influencer Papua-
JAYAPURA I KEJORANEWS.COM: Papua merupakan salah satu wilayah terindah di Indonesia yang patut diperhitungkan bahkan diperhatikan karena memiliki alam yang mempesona serta memiliki karakteristik yang berbeda dengan daerah lainnya. Maka dari itu, Korem 172/PWY berusaha mempromosikan atau memperkenalkan Papua ke dunia luar.


Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring yang kerap dipanggil kakak Joshua, berinisiatif menggandeng Influencer Papua untuk mengangkat potensi bumi cenderawasih dari segi wisata, ekonomi kreatif dan pembangunan disetiap wilayah dengan menggunakan media sosial karena merupakan salah satu sarana yang paling tepat dan efektif untuk mempromosikan Papua.


“Ini adalah pertemuan awal kita dengan mereka(Influencer-red). Saya fikir kita perlu berkolaborasi dengan komunitas ini, saya ajak mereka untuk ikut mensukseskan kegiatan kita, dimana kegiatan ini tentunya untuk mengeksplor potensi-potensi di Papua untuk sebuah kebaikan,” kata kakak Jushua usai pertemuan bersama Influencer Papua di Kota Jayapura.


Para Influencer Papua yang terdiri dari konten creator instagram, youtube dan tiktok, juga diikutkan dalam kegiatan yang sedang dilaksanakan Korem 172/PWY saat ini yakni Lomba Video Kreatif 94 Detik, berarti yang digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022.


“Terima kasih, tadi para influencer setuju untuk dilibatkan dalam kegiatan kami. Saya pikir Lomba Video Keatif ini memiliki tujuan satu yaitu agar pariwisata dan ekonomi kreatif Papua serta pembangunan di wilayah Mamta dan Lapago khususnya yang sedang kita lombakan nanti bisa dieksplor oleh banyak orang,” ucap kakak Joshua.


“Sehingga nanti misalkan ada kegiatan di Papua seperti Festival Lembah Baliem atau Festival Danau Sentani, ya orang-orang bisa banyak berkunjung ke spot-spot yang dipromosikan melalui para Influencer dan Youtuber. Pokoknya mereka yang datang dari luar Papua ada kepuasan tersendiri,” jelasnya.


Danrem 172/PWY ini juga mengaku berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata di tingkat kabupaten dan Provinsi Papua, kemudian para aktivis, XX1 dan juga stakeholder lainnya untuk ikut dalam lomba yang diinisiasinya.


“Semoga kegiatan yang kita berikan tagline 94 detik itu memiliki makna yang besar. Kita sengaja tentuka 94 detik durasi film nggak lama, supaya kita bisa cepat memviralkan dan makin banyak orang yang tahu potensi wisata Papua,” terangnya.


Sementara itu, salah satu Influencer, Carlos Paisey menyampaikan terima kasih kepada Korem 172/PWY terlebih kepada Bang JO yang telah mengajak para influencer berkolaborasi dalam lomba video kreatif ini.


"Kami sangat berterima kasih. Karena selama ini, kami dari influencer masih jalan sendiri-sendiri. Dan baru kali  ini Korem bikin kegiatan, yang akhirnya bisa mengumpulkan kami," ucap Carlos, Sabtu(24/9/2022).


Selama ini, kata dia, setiap giat TNI selalu hanya mengundang aktivis, tokoh pemuda atau mahasiswa. 


"Nah baru kali ini ada giat, kami digandeng berkolaborasi. Tentunya kegiatan ini bagus sekali dan kami pasti akan mendukung dengan mempromosikan semaksimal mungkin," kata pemuda yang aktif sebagai Youtuber dan memiliki lebih dari 10 ribu pengikut.


"Kami sangat senang, bahwa Danrem juga memberitahukan kalau ke depan akan banyak event -event yang akan digelar dan tentunya juga akan melibatkan kami," ucapnya.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama