Giat BTQ, Wujud Pembinaan Mental Spiritual Bagi WBP Lapas Brebes


Giat BTQ, Wujud Pembinaan Mental Spiritual Bagi WBP Lapas Brebes

Untuk Mengisi Waktu Senggang WBP Lapas Brebes Ikuti Pengajian Rutin dan BTQ -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng melaksanakan kegiatan Pengajian dan belajar BTQ. Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu senggang WBP untuk diisi dengan pembinaan mental spiritual atau kegiatan yang bermanfaat secara berkelanjutan, Kamis  (15/09/2022).


Kalapas Brebes, Isnawan berharap kepada para WBP atau Santri Lapas agar bisa mengaji hingga lancar dan mencapai Khatam Qur’an dengan sebaik mungkin. “Semoga para WBP Santri ini bisa lebih lancar dalam membaca Al-Qur'an dan menjaga  kualitas kecintaannya kepada Al-Quran dan senantiasa berperilaku dan berakhlak baik” Ucap Kalapas.


Kegiatan ini juga sekaligus sebagai pembinaan kepribadian Warga Binaan serta mendorong terwujudnya revolusi mental di Pemasyarakatan dan diharapkan dapat diamalkan secara berkelanjutan dan penuh semangat. Al-Qur’an merupakan petunjuk bagi manusia, yang diciptakan Allah untuk dibaca, dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Isnawan menambahkan “Semoga dengan adanya kegiatan pengajian ini bisa menjadikan para WBP untuk menjaga kecintaan pada Al-Qur’an dan menjadi pribadi yang lebih baik setelah membaur kembali bersama masyarakat,” tutupnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama