Warga Desa Munjan yang Jatuh ke Laut Ditemukan Tak Bernyawa


Warga Desa Munjan yang Jatuh ke Laut Ditemukan Tak Bernyawa

Lanal Tarempa saat Mengevakuasi Korban-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dary (17 tahun) warga desa Munjan yang jatuh di laut sejak hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022 lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi terapung tidak bernyawa. Rabu ( 24/8/20220.


"Setelah dilaksanakan pencarian selama 3 hari, Alhamdulillah, di hari ketiga ini korban telah ditemukan. Kita tetap bersyukur kepada Sang Pencipta, karena Dia telah memudahkan kita dalam pencarian korban jatuh tersebut, hingga ditemukan apapun kondisinya. Korban ditemukan di sebelah Selatan P. Abang, kurang lebih 4,5 mil laut dari posisi dilaporkan jatuh, yaitu di sekitar pulau Buan, tidak ada kendala yang berarti dalam proses pencarian dan evakuasi korban, " ujar  Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla.


Lanjutnya, korban ditemukan tepatnya pada hari ini, Rabu tanggal 24 Agustus pukul 16.50 WIB, pertama ditemukan oleh masyarakat yang secara bersama-sama melaksanakan SAR gabungan. Korban ditemukan dalam kondisi telungkup mengapung tidak bernyawa di Selatan perairan Pulau Abang, tepatnya pada Kordinat 03* 02' 5901" U dan 106* 20' 0985" T., sekitar 4,5 mil laut dari posisi jatuh dan dinyatakan hilang.


Atas penemuan tersebut, terang Danlanal, penemu langsung melaporkan kepada Komandan KAL P. Baruk yang saat itu posisinya tidak jauh dari  penemuan korban. Kemudian KAL. P. Baruk menuju lokasi dan Pukul 17.18 WIB jenazah berhasil dievakuasi ke atas KAL. P. Baruk. korban langsung dibawa menuju Puskesmas desa Nyamuk, pukul 18.05 WIB, jenazah tiba di Puskesmas Siantan Timur dan langsung dilaksanakan otopsi yg disaksikan oleh Bapak Surya selaku orang tua dari korban. 


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama