Pemkab Natuna Gelar Aksi Kampanye Bergizi di Sekolah Tahun 2022


Pemkab Natuna Gelar Aksi Kampanye Bergizi di Sekolah Tahun 2022

Asisten 1, Khaidir-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Jumat,19 Agustus 2022 Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Kampanye Aksi Bergizi bagi remaja usia sekolah. Acara di gelar di Lapangan SMAN 1 Bunguran Timur .


Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa aksi bergizi merupakan bagian dari usaha pemerintah dalam mengkampanyekan aksi kesehatan bagi usia remaja. 


" Aksi bergizi adalah usaha kita bersama untuk menerapkan gerakan hidup sehat bagi anak-anak usia remaja. Di Kabupaten Natuna kasus anemia untuk anak perempuan hampir 40 % artinya 1 dari 4 anak mengidap anemia, ini menjadi fokus pemerintah sehingga nanti kita akan bagikan tablet tambah darah" Jelas Hikmat 


Selanjutnya Hikmat juga menegaskan bahwa aksi bergizi juga bagian dari program pemerintah untuk menekan angka stunting di Kabupaten Natuna. Sehingga aksi bergizi adalah gerakan untuk menerapkan pola hidup sehat bagi remaja sehingga gizi remaja dapat terjaga dan sesuai dengan standar kesehatan. 



Asisten 1, Khaidir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini harus menjadi kegiatan dalam jangka panjang, karena bidang kesehatan adalah salah satu prioritas pembangunan pemerintah daerah. 


" Kegiatan Aksi bergizi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun yang jauh lebih penting bagaimana anstusias anak remajanya untuk mengikuti program yang diberikan serta menerapkan pola hidup sehat" Jelas Khaidir. 


Khaidir juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan pihak sekolah yang telah mendukung kegiatan ini. Pemerintah berharap dengan kegiatan aksi bergizi dalam menjadi langkah dalam peningkatan gizi masyarakat. 


Acara Aksi bergizi di tandai dengan sarapan bersama lalu dilanjutkan dengan minum tablet tambah darah untuk remaja perempuan. Gerakan sarapan bersama merupakan langkah awal dari penerapan hidup sehat.

Kadinkes Natuna, Hikmat Aliansyah





 (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama