Lanud RSA Tandatangani LOCA, demi Sinergitas Pelayanan Navigasi Penerbangan di Natuna


Lanud RSA Tandatangani LOCA, demi Sinergitas Pelayanan Navigasi Penerbangan di Natuna

Danlanud Rasa, Kolonel Pnb. Jajang Setiawan dan 
GM Perum LPPNI Cab Batam, Saputra Hadi-
BATAM | KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI AU Raden Sadjad(Lanud RSA) Natuna menandatangani  Letter of Operational Coordination Agreement (LOCA) antara Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI)/ AirNav Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Perum LPPNPI Cabang Batam, Provinsi Kepri,  Jumat(19/8/2022).


Naskah LOCA ini ditandatangani oleh Komandan Lanud ( Danlanud) RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., dengan Pelaksana Tugas General Manager (GM) Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam, Bapak Saputra Hadi.


Acara penandatanganan tersebut turut disaksikan Manajer Operasi Perum LPPNPI Kantor Cabang  Batam Bapak Charles, Manager Teknik Perum LPPNPI Bapak Akil dan Tim LOCA Perum LPPNPI Cabang Batam. 


Adapun kerjasama LOCA ini merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah habis masa berlakunya dan  telah melalui  hasil diskusi dan rapat koordinasi kedua pihak. 


Sedangkan maksud dan tujuan dari penandatangan LOCA  ini adalah saling bersinergi dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandar Udara Raden Sadjad Ranai Natuna dan Lanud Raden Sadjad untuk mengatur serta menjaga ruang udara Natuna dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan.


General Manager Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam Bapak Saputra Hadi menyampaikan bahwa, Penandatangan LOCA dilaksanakan di Batam dikarenakan secara organisasi Airnav Unit Natuna masih di bawah Cabang Airnav Batam sehingga bisa dilakukan di Batam.


"Alhamdulilah pada hari ini kita bisa melaksanakan penandatanganan LOCA ditempat ini dengan tidak kurang satu apapun," ujarnya.



Lebih lanjut disampaikannya, Kerjasama ini tidak hanya formalitas saja akan tetapi punya panduan dalam melaksanakan pelayanan penerbangan di wilayah udara Natuna.


Pada kesempatan tersebut Danlanud RSA mengatakan, Kerja sama ini berkomitmen  untuk saling bersinergi dan berkoordinasi melayani navigasi penerbangan agar tidak ada komplain dari penerbangan sipil.


"Kita berkolaborasi semoga kedepannya akan lebih baik lagi, dan mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus berlanjut," tuturnya.



Selain itu, Danlanud RSA juga mengapresiasi  kepada Airnav Batam atas terselenggara kegiatan ini dengan baik.  Acara berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama