Tiba Kembali di Natuna, 46 Jemaah Haji Disambut Bupati dan Masyarakat


Tiba Kembali di Natuna, 46 Jemaah Haji Disambut Bupati dan Masyarakat

Bupati dan Forkopimda saat Menyambut Jemaah Haji-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Isak tangis bahagia mewarnai penyambutan kedatangan 46 Orang Jemaah Haji Natuna yang  tiba di Ranai dengan menggunakan maskapai penerbangan Nam Air. Kedatangan mereka pada Kamis (28/07/2022)siang itu, disambut secara khusus oleh Pemkab Natuna, Panitia Haji daerah Natuna dan masyarakat.


Bupati Natuna Wan Siswandi  tampak menyalami satu persatu di depan gapura masuk menuju Masjid Agung Natuna, saat para jamaah turun dari Bus yang mengangkut mereka sedari bandara Raden Sadjad .

Acara penyambutan khusus telah disiapkan panitia didalam masjid Agung. Asisten 1 Setda Natuna, Khaidir dalam laporannya menyampaikan bahwa para jamaah haji Natuna tiba dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat.


" Tidak ada yang kurang satupun, semua dalam keadaan sehat walafiat," kata Khaidir.


Dalam laporannya, Asisten 1 Setda Natuna Khaidir juga menyampaikan bahwa Pemkab Natuna memberikan berbagai  dukungan untuk kemudahan jamaah dalam menunaikan ibadah haji, sejak pergi hingga kembali. Dan  semua biaya transportasi jamaah dari Natuna hingga Batam pulang pergi, juga ditanggung Pemda Natuna.


Sementara itu Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji, menyampaikan rasa syukurnya bahwa semua jamaah dapat menjalankan rukun haji dengan baik, serta kembali kekampung halaman dwngan selamat.


Bupati juga berpesan agar para jamaah yang baru saja selesai menunaikan ibadah haji dapat lebih baik dalam bertindak, dan bersikap.


" Tinggalkan sifat keakuannya, jangan sombong, tetaplah menjadi pribadi yang sederhana dan apa adanya," ujar Bupati.


Pads kesempatan itu perwakilan dari jemaah haji, Drs. H. Ishak menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan bantuan dari pemerintah kabupsten Natuna, sejak awal.


"Rasanya 48 hari itu begitu singkat bila dihitung dari hari kami dilepaskan. Tapi begitu besar perhatian pemerintah kabupaten Natuna terhadap kami. Dan kami hanya bisa mengcapkan terimakasih kepada pemda Natuna," ucapH. Ishak.


Penyambutan Jemaah Haji ditandai dengan sholat Ashar berjamaah. Bagi jemaah haji Natuma yang berasal dari kecamatan dipulau Bunguran Besar, pada petang itu juga langsung kembali kerumah masing - maaing. Namun bagi jemaah yang masih harus menyeberang pulau, maka menunggu transportasi laut dan menginap di rumah kerabat atau diasrama haji hingga waktu kepulangan ke Kecamatan masing - masing. 



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama