Setiap Hari Buka, Gerai Vaksinasi di Bandara Hang Nadim Batam


Setiap Hari Buka, Gerai Vaksinasi di Bandara Hang Nadim Batam

Setiap Hari Buka, Gerai Vaksinasi di Bandara Hang Nadim Batam
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan domestik, Binda Kepri membuka gerai vaksinasi tidak hanya di SP Plaza Sagulung tetapi juga di Bandara Hang Nadim Batam, Nongsa, Batam - Kepri.

Program vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Binda Kepri dengan membuka rutin gerai vaksinasi. Minggu, (17/07/2022)

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan bahwa Binda Kepri berkomitmen memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19.

"Pemerintah telah resmi memberlakukan kembali kewajiban tes skrining Covid-19 bagi pelaku perjalanan domestik sehingga vaksinasi di bandara akan sangat membantu masyarakat yang butuh segera vaksin, khususnya booster," jelasnya.

Himbauan
Lanjutnya, Ketentuan mengenai tes skrining Covid-19 tersebut resmi berlaku mulai 17 Juli 2022 yang tertuang dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 21 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19.

"Tentunya apabila masyarakat telah mendapat booster maka dengan diberlakukannya kebijakan tersebut, tidak perlu melengkapi hasil negatif RT-PCR atau rapid test Antigen apabila akan bepergian," jelasnya.

Vaksinasi booster juga saat ini tidak hanya diperlukan bagi pelaku perjalanan yang menggunakan transportasi udara, tetapi juga transportasi laut.

Video Kegiatan:


Menindaklanjuti SE Satgas Covid-19, Gubernur Kepri juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 698/SET-STC19/VII/2022 tentang Ketentuan PPDN dengan Menggunakan Moda Transportasi Umum Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

Sesuai dengan SE Gubernur Kepri, maka bagi PPDN yang melakukan perjalanan antar kabupaten/kota di wilayah aglomerasi Provinsi Kepri juga diwajibkan memenuhi kewajiban tes skrining Covid-19. 

Bagi masyarakat yang telah mendapat booster yang akan bepergian di wilayah aglomerasi Kepri tidak perlu melakukan tes skrining Covid-19.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama