Pemkab Natuna Maupun Provinsi Kepri Idealnya Menambah Frekwensi Pelayaran Kapal Pelni Maupun Roro


Pemkab Natuna Maupun Provinsi Kepri Idealnya Menambah Frekwensi Pelayaran Kapal Pelni Maupun Roro

Pesawat Terbang di Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah daerah Natuna harus berupaya agar pemerintah baik pusat maupun provinsi Kepri untuk dapat menambah frekwensi pelayaran kapal Pelni ataupun kapal Roro yang melayani rute Natuna. Hal ini guna mengatasi mahalnya harga tiket pesawat tujuan dan dari Natuna. 


Hal itu disampaikan anggota komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja di Ranai kemarin. Haripinto mengakui harga tiket penerbangan tujuan dan dari Natuna sangat mahal, dan hanya orang tertentu saja yang mampu membeli tiket pesawat.


"Memang luar biasa mahal harga tiketnya, memang sih BBM Avtur naik, gak segitunya juga harga tiket, seharusnya jenis pesawat Lion yang melayani rute Natuna, diganti jet, jadi bisa menyesuaikan jumlah penumpang dengan biaya operasional yang keluar," kata Aripinto, di Ranai, Senin (18/07/2022).

 

Tingginya harga BBM avtur untuk pesawat harusnya dapat diakali dengan menerbangkan pesawat berbadan besar.  Selain itu tambah Haripinto, pihaknya akan mengupayakan kepada pemerintah pusat agar harga tiket pesawat tujuan Natuna dapat lebih terjangkau dan masuk akal.


Haripinto meragukan perkembangan dunia pariwisata di Natuna, akibat mahalnya harga tiket pesawat, karena pariwisata tidak terlepas dari keberadaan transportasi  cepat dan murah.


"Kalau harga tiket pesawatnya tinggi, gimana pariwisata mau berkembang, gak ada wisatawan yang mau datang. Mending ke Singapura tiketnya lebih murah  daripada ke Natuna," tutup Haripinto. 

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama