KRI Bontang 507 Angkut Kafilah Natuna, Danlanal Ranai : Wujud Kerja Sama TNI Al dan Pemkab Natuna


KRI Bontang 507 Angkut Kafilah Natuna, Danlanal Ranai : Wujud Kerja Sama TNI Al dan Pemkab Natuna

Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbianto-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kafilah Kabupaten Natuna berangkat menuju Kabupaten Kepulauan Anambas pada Selasa kemarin untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 9 Provinsi  dengan menggunakan KRI Bontang dari faslabuh TNI AL di Selat Lampa kecamatan Pulau tiga Natuna.


Keberangkatan kafilah Natuna dengan menggunakan salah satu kapal perang Republik Indonesia ini merupakan wujud dari dukungan TNI AL terhadap kegiatan pemerintah daerah . 


Komandan pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbianto di Faslabuh mengatakan, dukungan TNI AL terhadap kegiatan pemerintah daerah ini merupakan salah satu wujud kerjasama antara TNI AL dengan Pemkab Natuna.


"Jadi dalam hal ini sebagai bentuk kerjasama TNI Al dalam hal ini Lanal Ranai dengan Pemkab Natuna," ungkap Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbianto, Selasa (12/07/2022).


KRI Bontang 507 merupakan sebuah Kapal perang jenis tanker dengan tugas mengangkut Bahan bakar bagi kapal perang lainnya. Saat ini KRI Bontang berada dibawah kendali Komando Armada 1 Wilayah barat, dan sedang dalam misi tugas diwilayah Perairan Natuna dikomandani Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto.


Perjalanan dari faslabuh Selat Lampa menuju Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas ditempuh perjalanan lebih kurang 12 Jam. KRI bontang tiba di perairan Tarempa pada pukul 15.00 WIb, dari tengah laut kafilah Natuna dijemput dengan Kapal Motor Very (MV) Putri Anggraini  05.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama