Keraton Kacirebonan Dukung Ki Bagus Rangin Jadi Pahlawan Nasional


Keraton Kacirebonan Dukung Ki Bagus Rangin Jadi Pahlawan Nasional

Narasumber Seminar-
CIREBON I KEJORANEWS.COM : Dalam upaya mengangkat nama Ki Bagus Rangin agar menjadi pahlawan nasional Indonesia,  Keraton Kacirebonan menggelar  seminar nasional pengusulan Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional di Cirebon.Senin (18/07/2022).


Dengan seminar nasional tersebut diharapkan akan menguatkan bukti sejarah akan kepahlawanan Ki Bagus Rangin yang berjuang sejak tahun 1802 sampai dengan 1818.


Acara seminar yang digelar di Aula Keraton Kacirebonan, Jl. Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon ini, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmajaya.


Dalam seminar tersebut, drh. Bambang Irwanto salah seorang narasumber menyampaikan, bahwa Ki Bagus Rangin adalah sosok pejuang yang berjuang melawan Belanda.

 

Katanya lagi, penyelenggaraan Seminar Nasional Ki Bagus Rangin bertujuan untuk memperjuangan Ki Bagus Rangin sebagai Pahlawan dan tokoh Nasional  karena untuk untuk menjadi pahlawan dan tokoh nasional mempunyai  persyaratan-persyaratan akademis dan aturan-aturan di Kementrian.

Peserta Seminar

(Susi).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama