Jendral TNI Dudung Abdurachman Ajak Pemerintah Daerah Berkolaborasi Dengan TNI AD Dalam Memanfaatkan Lahan Tidur


Jendral TNI Dudung Abdurachman Ajak Pemerintah Daerah Berkolaborasi Dengan TNI AD Dalam Memanfaatkan Lahan Tidur

Ketika bercocok tanam jagung

TUBA I KEJORANEWS.COM: Kepala Staf Angkatan Darat(KASAD) Jendral TNI Dudung
Abdurachman mengajak pemerintah daerah berkolaborasi dengan TNI AD dalam memanfaatkan lahan tidur yang terbengkalai untuk berocok tanam.


Hal itu, di katakan Dudung saat menggelar video conference (Vicon) bersama Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si dan pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, di Makodim setempat, Senin, 18 Juli 2022.


“Saya minta bantuannya kepada para pemerintah setempat untuk bekerja sama dengan TNI AD untuk penanaman jagung dan hasilnya bisa di manfaatkan untuk kita semuanya bersama sama,” terang Dudung saat vicon launching pemanfaatan lahan tiidur untuk ketahanan pangan Wilayah Kodam II Sriwijaya.


Peserta vicon tersebut Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, para asisten jajaran Kodam Il Sriwijaya, Danrindam II Sriwijaya, Para Danrem 041 sd 045 jajaran Kodam II Sriwijaya, para Bupati, Asisten, dan kepala dinas ketahanan pangan se Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).


Ajakan pemanfaatan lahan kosong untuk penanaman jagung sebagai bentuk ketahanan pangan bangsa, kata dia, bukan tanpa alasan karena melihat ketika negeri saat dilanda wabah penyakit.


“Kita bisa melihat pada dampak Covid-19 yang kita alami. Banyak dampak yang merugikan kepada seluruh warga yang mengakibatkan krisis pangan, maka saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk memanfaatkan lahan kosong untuk di manfaatkan sehingga akan membantu dalam menghadapai ketahan pangan bagi masyarakat dan ini lebih penting sekali,” tegas dia.


Pembukaan pemanfaatan lahan ditandai dengan penanaman jagung perdana oleh KSAD TNI AD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman beserta rombongan dan
pembagian Bansos bantuan bibit kepada perwakilan Poktan dan bantuan kepada masyarakat lanjut usia serta stunting.


Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si menyebut tanam serentak jagung dalam upaya memanfaatkan lahan kosong diikuti seluruh jajaran koramil.


"Tanam serentak jagung itu pun diikuti seluruh jajaran Koramil 01,02 03,04 dan 05,” pungkas dia.


Tampak hadir dalam kegiatan vicon di Makodim 0426 Tulang Bawang Pabung Dim 0426 Tulang Bawang Mayor Arm I Ketut Subangga, A.Md, Wakapolres Tulang Bawang Kompol Riki Ganjar Gumilar, S.I.K., MM, Asisten II Kabupaten Tulang Bawang Dr. Pahada Hidayat SH.MH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulang Bawang Haryanto, Kepala KPR Rutan Menggala Dedi Raindra, SH. MH, para Perwira Staf dan Bintara Staf Kodim 0426/TB.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama