Idza Priyanti Raih Satria Brand Award 2022


Idza Priyanti Raih Satria Brand Award 2022


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meraih penghargaan Satria Brand Award (SBA) 2022 kategori Kepala Daerah Inovatif. Penghargaan diberikan karena Bupati dinilai telah berhasil melakukan kepemimpinan yang inovatif dengan berbagai terobosan pembangunan material maupun spiritual. Berbagai kaya inovatif telah dicapainya dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Brebes.


“Alhamdulillah, sejatinya penghargaan ini bukan hanya untuk Bupati tetapi juga untuk masyarakat Kabupaten Brebes, terima kasih kami sampaikan,” tutur Bupati Idza usai menerima penghargaan di Patra Hotel Semarang, Kamis (27/72022) malam.

Kata Idza, dalam kepemimpinan selama 10 tahun telah banyak dibantu aparatur pemerintah dan juga warga masyarakat. Mereka terus menerus, bahu membahu melakukan pembangunan material maupun spiritual. Terutama, dalam menghadapi pandemi hingga pasca pandemi, masyarakat dengan gigih melakukan pembangunan secara sinergi.


Penghargaan serupa, diterima UKM Telor Bakar YES kategori Produk Peternakan UMKM. Owner Telor Bakar YES Dhani Bagus Purnama mengaku bangga dengan penghargaan ini. Dhani bersyukur bisa berkontribusi kepada Kabupaten Brebes.


“Saya sangat senang sekali dan merasa tidak menyangka sekaligus haru dan bangga karena bisa menjadi pemicu semangat untuk berkarya lebih baik lagi,” ungkap Dhani.


Penghargaan bergengsi tingkat Jawa Tengah tersebut diserahkan Chief Executive Officer Suara Merdeka Network (CEO SMN), Kukrit Suryo Wicaksono kepada Bupati Brebes. Kukrit menjelaskan, SBA diprakarsai Suara Merdeka Group sejak 2010 guna mengapresiasi terhadap merek-merek pilihan masyarakat Jawa Tengah berdasarkan hasil survey terhadap 2.000 responden di 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.


SBA 2022 kali ini, lanjut Kukrit, juga memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang kreatif dan inovatif di daerahnya masing-masing, diantaranya Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Adapun acuan penghargaan bagi para kepala daerah yang kreatif dan inovatif ada tiga hal yang dilihat dan dinilai. Pertama Jawa Tengah saat ini menjadi tujuan destinasi pariwisata nasional. Kedua Jawa Tengah menjadi tujuan perdagangan dan investasi bukan hanya tingkat nasional tapi tingkat Asia Tenggara dan Asia. Ketiga sejauh mana kreativitas para kepala daerah di dalam recovery (pemulihan) pasca pandemi.


Kukrit berharap dengan adanya Satria Brand Award (SBA) 2022 yang juga memberikan penghargaan kepada kepala daerah bisa menjadi penyemangat untuk terus berbuat yang terbaiknya untuk masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan daerah dan masyarakatnya.


SBA berkolaborasi dengan lembaga konsultan Insight Mark yang mengawal survei, wawancara langsung, dan pengisian kuesioner. Satria Brand Award 2022 melakukan survei terhadap 386 merek dan menambah kategori produk UMKM daerah dengan 76 Brand, serta produk investor yang meramaikan geliat pembangunan investasi daerah.


Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno yang mewakili Gubernur Jateng mengapresiasi kegiatan ini. Dia menyebutkan bahwa kreatifitas dan inovatif merupakan kunci untuk menghadapi masalah.


"Semoga recovery (pemulihan) ekonomi pasca pandemi akan lebih cepat menuju Jawa Tengah sejahtera. Apresiasi Brand di Jateng dengan brand yang berkembang bisa berkontribusi dalam mengurangi pengangguran," pungkas Sekda Sumarno.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama