Binda Kepri Terus Gencarkan Giat Vaksinasi di 6 Titik Lokasi


Binda Kepri Terus Gencarkan Giat Vaksinasi di 6 Titik Lokasi

Binda Kepri Terus Gencarkan Giat Vaksinasi di 6 Titik Lokasi
Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri terus digencarkan Binda Kepri. Pada hari Jumat, (01/07/2022) digelar pada 6 titik lokasi.

Berikut lokasi sentra vaksinasi, yakni:
Lapangan futsal SP Plaza, Sagulung - Batam;
Puskesmas Gelatik, Tanjung Unggat, Bukit Bestari, Tanjung Pinang;
Eks Paviliun Dinas Perkim Bintan;
Lapangan Kantor Dinkes Anambas;
Aula Kelurahan Parit Benut, Meral-Karimun;
Eks Gedung Bank Dagang Negara Jalan Trans Singkep, Dabo, Singkep-Lingga.

Terkait kegiatan, Kabinda Kepri, Brigjen Pol.R.C. Gumay menegaskan kegiatan vaksinasi Covid-19 digencarkan dalam rangka mewaspadai gelombang baru kasus Covid-19 di tengah penyebaran subvarian omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

"Meskipun kasus Covid-19 di Kepri melandai, tapi kita perlu tetap waspada kenaikan kasus dengan adanya penyebaran subvarian baru Omicron yang sudah masuk ke Indonesia," ungkapnya.

Video Kegiatan:


Ia menambahkan, vaksinasi booster diperlukan untuk memperkuat kekebalan masyarakat dan meminimalisir resiko gejala jika terpapar Covid-19.

"Vaksinasi selama ini efektif dapat menekan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat diharapkan melengkapi dosis vaksin dan booster untuk meningkatkan kekebalan terhadap penyebaran Covid-19," katanya.

Lanjutnya, sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 30 Juni 2022, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 46,65 persen atau 640.693 orang.

Sedangkan vaksin dosis 1 sebanyak 98,18 persen atau 1.348.310 orang dan dosis 2 sebanyak 84,97 persen atau 1.167.006 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

"Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi karena aman dan bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh," tutup Kabinda Kepri.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama