Warung Embah Ewon Dibobol Maling


Warung Embah Ewon Dibobol Maling

Mbah Ewon(Ibu Sri) pemilik warung yang dibobol maling

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pada hari Senin 30 Mei 2022 kemarin, telah terjadi pembobolan warung di Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca jaya, Kabupaten Mesuji.


Nasib malang tersebut menimpah ibu Sri(56) Tahun. Ibu Sri itu biasa dipanggil warga sekitar dengan panggilan Mbah Ewon.


Ketika kejadian pembobolan tersebut, ia bersama keluarga sedang tidak ada dirumah alias lagi pergi pulang kampung. Perkiraan para pelaku masuk sekitar pukul 03:00 Wib melalui pintu depan warung.


Kejadian itu diketahui ketika mbah Ewon pulang dari kampung. Setelah setibanya di rumah mbah Ewon sangat terkejut ketika hendak masuk rumahnya, ia melihat kalau kunci pintu rumah atau warungnya telah di rusak oleh tamu yang tak diudang, keluh kesah mbah Ewon.


Lanjut mbah Ewon menjelaskan, setelah masuk ke dalam serta mengecek warung, "saya memeriksa atau mengecek isi warung dan ternyata ada beberapa isi warung hilang digondol pencuri," ucapnya.


Sedangkan barang barang dagangan yang telah berhasil digondol maling seperti beberapa bungkus rokok, 1 buah tabung gas elpiji yang berukuran 3 kg, 1 kotak minyak angin dan 1 setengah lusin bedak bayi. Bukan itu saja yang digondol pencuri, kotak amal yang ada di warungnya pun hilang, terangnya.


Atas kejadian tersebut, mbah Ewon mengalami kerugian kurang lebih Rp. 1500.000( satu juta lima ratus ribu rupiah). Ketika ditanya berapa jumlah uang yang ada dikotak amal, ia tidak mengetahui jumlah uang yang berada didalam dikotak amal itu. 


Menurut pendapat mbah Ewon, para pelaku pencuri yang masuk warungnya dugaan kuat pelaku masih memiliki anak bayi(belum lama lahir) ataukah orang rumah pelaku lagi hamil tua yang akan melahirkan dan bisa jadi juga tak memiliki tabung gas dirumahnya. Sebab yang dicuri pelaku termasuk perlengkapan bayi serta tabung gas, prediksi mbah Ewon.


Mbah Ewon berharap, agar para pelaku cepat tertangkap ataupu berhasil terbongkar identitasnya pencuri. Atas kejadian ini, semoga pihak Desa mengaktifkan kembali jaga malam atau Ronda malam karena kejadian pencurian di Desa Fajar Indah untuk wilayah Rk/Rw 06/12 didug kerap kali terjadi sehingga sangat meresahkan warga sekitar dan terbilang sudah tak aman lagi untuk wilayah tersebut, ujar mbah Ewon.



(M Sagiman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama