Wabup Natuna Buka Sosialisasi dan Koordinasi PPTPKH di Kabupaten Natuna


Wabup Natuna Buka Sosialisasi dan Koordinasi PPTPKH di Kabupaten Natuna

Wabup Natuna, Rodhial Huda -
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Pemanfaatan hutan secara optimal perlu dilakukan, tanpa harus merusak hutan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya saat membuka Sosialisasi dan Koordinasi Usulan Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Rangka Penataan Kawasan Hutan ( PPTPKH) di Kabupaten Natuna di gedung Sri Srindit, Kamis (30/06/2022).



Oleh karenanya setiap unsur pemerintahan yang berkaitan dengan kehutanan dan pengelolaannya perlu mempelajari mengenai tata cara pengelolaan hutan yang benar.


" Kita harap sosialisasi dan koordinasi ini dapat menjadi edukasi bagi kita semua untuk pemanfaatan hutan secara maksimal namun tanpa merusak hutan. Dengan pemahaman yang baik tentunya pemerintah daerah dapat mendukung dalam proses penataan kawasan hutan dan lahan," kata  Rodhial Huda .


 Program penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan dapat mendukung pengembangan kawasan agraria dan pertanian.


" Kita harap pemanfaatan hutan dapat mendukung pembangunan pemerintah dari berbagai sektor terkhusus pada penataan kawasan hutan. Kita juga berharap sosialisasi dan koordinasi ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, " tambah Rodhial Huda. 


Rodhial Huda juga menambahkan tentunya ada perbedaan status kepemilikan tanah di Natuna. Karena kepemilikan tanah di Kabupaten Natuna diwariskan secara turun temurun. 


" Kita tahu saat ini banyak lahan masyarakat yang masuk dalam kawan hutan. Saya harap sosialisasi hari ini dapat menjadi solusi dan menjawab pertanyaan bagaimana prosedur yang ditetapkan bagi lahan masyarakat yang telah diwariskan secara turun-temurun namun masuk dalam kawan hutan" tambah Rodhial Huda


Pemerintah Kabupaten Natuna berharap penataan kawasan hutan dapat memberikan kontribusi dalam pemeliharaan lahan di lingkungan Kabupaten Natuna. 




(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama