Selama 14 Hari, Polda Kepri Gelar Operasi Patuh Seligi 2022


Selama 14 Hari, Polda Kepri Gelar Operasi Patuh Seligi 2022

Selama 14 Hari, Polda Kepri Gelar Operasi Patuh Seligi 2022
Kapolda Kepri, Cek Kesiapan Personel

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi "Patuh Seligi 2022", merupakan operasi yang bersifat edukatif dan persuasif serta humanis di dukung penegakan hukum secara elektronik/teguran, dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pelanggaran Lalu lintas (Lantas) periode Januari 2022 – Mei 2022, sebanyak 4.409, jumlah Laka Lantas sebanyak 358 kejadian dengan korban meninggal dunia 55 orang, luka berat 83 orang dan luka ringan 418 orang," terangnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi 2022, di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam - Kepri. Senin, (13/06/2022)

Suasana Kegiatan
Operasi yang bertemakan "Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa". Menerjunkan sebanyak 426 personel dan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 serentak di seluruh Indonesia.

Lanjutnya, target dalam pelaksanaan operasi, yaitu dilokasi rawan pelanggaran, serta kecelakaan lalu lintas, dengan sasaran prioritas penggunaan handphone saat mengemudi, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helm standar dan pengendara yang mabuk atau menggunakan Narkoba serta mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan.

"Semoga dengan adanya operasi ini mampu menjawab permasalahan dibidang lalulintas yang telah berkembang dengan cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas," tutup Kapolda Kepri.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama