Satlantas Polres Mesuji Seleksi 124 Pocil Akan Dilatih Taat Berlalu Lintas Sejak Usia Dini


Satlantas Polres Mesuji Seleksi 124 Pocil Akan Dilatih Taat Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto ketika menyeleksi Pocil

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Satuan Lalulintas Polres Mesuji Lampung melaksanakan Kegiatan Seleksi Polisi Cilik (Pocil) terhadap siswa siswi Sekolah Dasar(SD) se Kecamatan Simpang Pematang.


Kegiatan tersebut digelar di gedung olah raga, Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, pada hari Seni(6/6/2022) kemarin.


Seleksi Pocil dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Wahyu Dwi Kristanto S.H, M.H, Kanit Kamsel Aiptu Sunu Waspodo, Anggota Unit kamsel Bripka Fajar Serta Anggota Briptu Imanuel, dan Briptu Amos


Kasatlantas Polres Mesuji IPTU Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H., menjelaskan. Seleksi Pocil di ikuti oleh 4 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Simpang Pematang, dengan mengirimkan siswa siswinya untuk di Seleksi.


Lanjutnya, ada 124 Anak yang di kirimkan oleh ke empat SD tersebut dengan rincian, SDN 04 Simpang Pematang 28 anak, SDN 05 sebanyak 30, SDN 08 sejumlah 40 dan SDN 14, 24 anak, terang Kasatlantas.


Dari 124 siswa siswi di lakukan seleksi, akan di ambil sebanyak 40 anak yang akan di jadikan Polisi Cilik Mesuji, dengan Tujuan, akan dilatih oleh tim pelatih Satlantas Polres Mesuji dengan diberikan materi tentang peraturan baris berbaris, latihan kedisiplinan dan taat berlalu lintas sejak usia dini, jelas Wahyu.


Ia berharap, dari Pocil yang sudah di latih dapat di jadikan Agen Pelopor Tertib Berlalu Lintas, Khususnya di sekolah dan keluarga, ucap Wahyu.


(M Sagiman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama