PemKab Pesisir Barat Melaksanakan Tabligh Akbar dalam Rangka Krui Fair Tahun 2022


PemKab Pesisir Barat Melaksanakan Tabligh Akbar dalam Rangka Krui Fair Tahun 2022

Bupati Pesisir Barat dan Jajaran-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM : Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal.S.H.,M.H., menghadiri sekaligus membuka acara Tabligh Akbar yang berlokasi di lapangan pelita jaya Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (14/06/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif.S.H.,Plt.Sekda Pesisir Barat Ir.Jalaludin.M.P., Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Drs.Zukri Amin.M.P.,Plt.Asisten III Bidang Umum Drs.Jon Edwar.M.P., Ketua BKMT Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal.,Perwakilan dari Kemenag Pesisir Barat.,dan Perwakilan dari Kepala OPD.,Al-Mukarom Ustad.Taufiqurrahman Sebagai pengisi Tausiyah Agama dan tamu undangan. 


Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian memeriahkan acara Krui Fair Ulang Tahun yang ke-9 Kabupaten Pesisir Barat. 


Dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa tujuan utama penyelenggaraan tabligh akbar adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari- hari.


" Semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk negeri kita ini, dan juga kebaikan serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat kabupaten pesisir barat untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera di bawah ridho Illahi, " ucapnya.


" Demikian pula kehidupan pada suatu daerah. Menghadapi itu semua, Islam telah mengajarkan, sebagai hamba Allah kita diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqomah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, dan tawakal. tetapi kita juga harus tetap bekerja keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik. " Lanjutnya.


" Begitu pula sebagai daerah dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap kompak, rukun dan bersatu. jangan kita saling salah menyalahkan. marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan allah dalam al-qur’an demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Kabupaten Pesisir Barat. " Bebernya.


Diakhir sambutan Bupati mengajak masyarakat yang hadir untuk mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh ustaz yang mengisi acara.


"  Mari kita dengarkan tausyiah agama yang akan disampaikan oleh guru kita ustadz Taufiqurrahman. Semoga tausiyah yang disampaikan bisa kita petik pelajarannya dan kita terapkan dik kehidupan kita sehari-hari. " Pintanya.



(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama