Kunjungi Kobalima, Bupati Simon Nahak Sampaikan tentang Program Kerjanya


Kunjungi Kobalima, Bupati Simon Nahak Sampaikan tentang Program Kerjanya

Bupati Simon Nahak saat Memberikan Kartu Malaka Sehat-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Bupati Malaka Dr, Simon Nahak, SH, MH dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Kobalima yang berpusat di Desa Rainawe, Jumat, 10 Juni 2022 mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan di awal kepemimpinan tahun keduanya untuk menyampaikan kepada masyarakat apa yang sudah dilakukan dan sedang dilakukan bersama Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S. Sos.


"Kami datang dan bertemu dengan masyarakat untuk menyampaikan program kerja. Apa yang sudah kami lakukan dan sedang kami lakukan bersama masyarakat di masa kepemimpinan kami ini," ungkap Bupati Simon di hadapan masyarakat yang hadir.


Bupati Malaka membeberkan tentang Kartu Malaka Cerdas seri A dan B yang diberikan kepada para siswa atau pelajar, juga Kartu Malaka Sehat kepada masyarakat umum yang dipergunakan saat berobat. Selain itu ada program Swasembada Pangan dan Penguatan Lembaga Adat yang terus mendapat perhatian serius.


Menyinggung kehadirannya di Kobalima, Doktor Hukum Pidana Pajak ini menyebutkan Kobalima memiliki arti  filosofi tersendiri yang akan menjadi pengikat hidup setiap orang yang berpedoman pada lima sila.


"Saya secara pribadi melihat dan merefleksikan bahwa Kobalima mempunyai nilai filosofis mendalam, yang dari wilayah ini, kita dimampukan untuk mengikat sendi-sendi hidup berdasarkan lima sila yang kita anut dalam Pancasila," tandas Bupati Simon.


Karena nilai filosofis inilah, Bupati Malaka yang berprofesi lawyer ini mengajak seluruh masyarakat Kobalima untuk bersatu, bergandeng tangan membangun daerah dan Rai Malaka yang kita cintai ini.


"Mari kita satukan tekad, komitmen dan harapan-harapan dengan hati yang bersih, nurani bening dan penuh kerendahan hati membawa Malaka ke arah yang lebih baik," ujar Bupati.


Menurutnya, masyarakat di mana saja berada di seluruh wilayah Malaka ini untuk bekerja dengan penuh perhitungan dan bekerja keras dan tuntas. 


"Tanpa kerja keras semua harapan dan keinginan akan sia-sia dan kita tidak mampu bersaing dengan daerah lain untuk mendapatkan kemajuan," katanya lagi.


Di hadapan masyarakat yang hadir, Bupati menggambarkan bahwasanya dalam bekerja dirinya selalu berpedoman pada 4 P yakni Percaya pada Tuhan, Percaya Leluhur, Percaya Alam dan Percaya pada Diri.


"Empat P inilah yang akan terus saya pegang dan dijadikan penuntun untuk membawa masyarakat dan rai Malaka berubah dan bersaing," tegas Bupati Malaka.


Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Malaka membagikan secara simbolis Kartu Malaka Sehat kepada masyarakat penerima.


(Guntur/Kominfo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama