Kabinda Kepri: "Program Vaksinasi Wujud Nyata Amalan Pancasila"


Kabinda Kepri: "Program Vaksinasi Wujud Nyata Amalan Pancasila"

Kabinda Kepri: "Program Vaksinasi Wujud Nyata Amalan Pancasila"
Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Dalam momentum peringatan Hari Lahir (Harlah) Kesaktian Pancasila yang ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional tidak menghentikan upaya pemerintah dalam menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan kegiatan vaksinasi yang digelar hari ini, Rabu, bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Batam, sentra vaksinasi sengaja dipusatkan di Grand Batam Mall. "Program vaksinasi menjadi wujud nyata amalan Pancasila di tengah pandemi Covid-19 saat ini," katanya. Rabu, (01/06/2022) 

Lanjutnya, dengan distribusi vaksin yang terus berlangsung hingga saat ini, membuktikan bahwa negara hadir untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Hak setiap warga negara untuk mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat serta mendapat pelayanan kesehatan dan itu diatur juga dalam UUD 1945 Pasal 28 H," terangnya.

Video Kegiatan:

Ia menegaskan bahwa program vaksinasi ini menjadi salah satu bentuk amalan Pancasila, khususnya sila kedua dan kelima.

"Tidak hanya pemerintah terus berupaya menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi tetapi juga andil dalam mendistribusikan vaksin ke seluruh wilayah nusantara, termasuk daerah perbatasan Kepri," terangnya lagi.

Untuk itu, pihaknya meminta agar masyarakat tidak perlu ragu mengikuti vaksinasi karena terbukti vaksin Covid-19 aman dan memberikan manfaat positif dalam melawan pandemi.

"Kasus Covid-19 di Kepri telah menurun drastis seiring dengan peningkatan capaian vaksinasi booster saat ini," jelasnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, lanjutnya lagi hingga 30 Mei 2022, vaksinasi booster sudah mencapai 44,26 persen atau 607.790 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. Sementara total kasus Covid-19 yang menjalani perawatan tersisa hanya 3 orang.

"Binda Kepri akan terus mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi di Kepri demi menjaga agar daerah perbatasan Kepri tidak terjadi lonjakan kasus pada masa mendatang," tutup Kabinda Kepri.

Berikutnya, Binda Kepri juga akan menggelar vaksinasi massal pada Sabtu (4/6/22) di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Batam, Sungai Panas, Batam Kota - Batam.

Kegiatan tersebut terbuka bagi masyarakat umum yang membutuhkan vaksin booster jenis Sinovac dan Pfizer. Dan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin booster, dapat melakukan pendaftaran online melalui linkhttp://www.vaksinmaitreya.org.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama