Jalan dari Desa Mulyajaya Menuju ke Desa Unyil Rusak Berat, Warga Minta Pemerintah segera Memperbaiki


Jalan dari Desa Mulyajaya Menuju ke Desa Unyil Rusak Berat, Warga Minta Pemerintah segera Memperbaiki

Jalan yang Terlihat Rusak-
TULANGBAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Jalan dari Desa Mulyajaya menuju ke Desa Unyil, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengalami kondisi yang rusak berat.

 

Jalan tanah yang disinyalir rusak karena muatan truk yang berlebihan dari sejumlah perusahaan itu, merupakan jalan pengelolaan Pemerintahan Provinsi Lampung.

 

Jalan tersebut kini menuai keluhan masyarakat setempat dan juga para pengendara kendaraan roda 2 dan roda 4.

 

Jalan yang terlihat sangat rusak parah, yakni berlubang, becek dan licin saat hujan turun tersebut, membuat kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati. Terutama di ruas jalan yang berada tepat di depan pabrik PT. Mentari.

 

Seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa, di jalan tersebut ada beberapa warga yang kecelakaan tunggal karena menghindari jalan yang berlubang. Untuk itu ia berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

 

“ Saya kalau melewati jalan itu, sangat hati-hati mas, karena bisa saja truk saya tergelincir karena jalannya rusak dan licin, “ ujar Nur ( 49 tahun) seorang sopir truk, saat diwawancarai media ini.

 

Terkait kerusakan jalan yang berada tepat di pabrik perusahaannya, perwakilan PT Mentari, Agus mengaku pihaknya telah mengirimkan bahan batu sabes untuk menimbun jalan yang berlubang.

 

Hal yang sama diungkapkan oleh Camat Gunung Agung, Kabupaten Tubaba, Wahyudi Alamsyah,S.KM. Menurut Wahyudi sudah ada sejumlah perusahaan yang membantu memperbaiki jalan tersebut.

 

“ Alhamdulilah sudah ada sedikit perbaikan yang dibantu oleh perusahaan Pabrik singkong  PT. Mana Tahan. Kami juga telah mengadakan rapat koordinasi dengan Muspika serta pihak perusahaan dan seluruh Kepala Tiyuh se-Kecamatan Gunung Agung untuk membahas kelanjutan perbaikan jalan tersebut," terangnya. Rabu(15/6/2022).

 

Camat Gunung Agung, Kabupaten Tubaba, Wahyudi Alamsyah,S.KM. 

Agus, Perwakilan PT. Mentari

Kondisi Jalan saat Dilewati Truk

( Mumu/ Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama