Ini Tanggapan Fraksi-fraksi DPRD Lingga terhadap LKPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2021 serta Ranperda tentang Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut


Ini Tanggapan Fraksi-fraksi DPRD Lingga terhadap LKPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2021 serta Ranperda tentang Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut

Ketua DPRD dan Wakil bersama Bupati dan Jajaran-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Lingga menggelar sidang paripurna dengan agenda Penyampaian / Penjelasan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban ( LKPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2021 serta Ranperda tentang Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut, dan tanggapan fraksi fraksi terhadap Ranperda yang di sampaikan. Senin, (13/06/2022).


Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin didampingi Wakil Ketua I Aziz Martindaz, S.Pd.


Pada rapat ini Bupati menyampaikan pidato terkait 2 Raperda tersebut.


Selanjutnya sejumlah fraksi DPRD menyampaikan tanggapan atas kedua Ranperda tersebut.


Dalam tanggapannya, untuk Ranperda LKPJ tahun 2021, Raja Muchsin, SE, dari fraksi Nasdem meminta agar pemerintah tetap fokus di sektor Pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, sedangkan untuk Ranperda pemberdayaan suku laut, ia meminta agar Ranperda nantinya bisa memberikan jaminan kepada masyarakat suku laut dalam mendapatkan hak nya sesuai tradisi dan adat istiadatnya. 



Selanjutnya Said Trizwanda Lufthi dari 

fraksi Golkar menyampaikan bahwa dalam kedua Ranperda tetap mengupayakan perbaikan demi perbaikan dalam pelaksanaan kinerja pemerintah serta bisa mengembangkan kemampuan dan membentuk watak yang bermartabat.


Sedangkan fraksi Demokrat Perjuangan Bangsa yang disampaikan oleh Sui Hiok, menginginkan dalam pembahasan yang dilakukan harus mengkaji secara mendalam melibatkan seluruh perangkat yang berkepentingan. 


Fraksi keadilan pembangunan dalam hal ini disampaikan oleh Anwar, A.Md.Ro menyampaikan perlunya mencermati realisasi indikator dan capaian kinerja laporan pertanggungjawaban APBD TA 2021. Menurutnya  bidang pendidikan, kesehatan masih tetap menjadi fokus utama dari fraksi keadilan pembangunan. Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat suku laut fraksi keadilan pembangunan sangat mendukung Ranperda tersebut guna memajukan masyarakat suku laut.



Terhadap tanggapan fraksi-fraksi tersebut, Bupati Lingga menyampaikan 

ucapan terima kasih. Dan menyampaikan bahwa tanggapan fraksi-farksi akan dijadikan koreksi dalam melaksanakan Ranperda -ranperda tersebut.


Sidang paripurna dihadiri oleh kepala dinas, camat/lurah, Kades/BPD dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin


Mardian/ Humas DPRD Lingga

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama