Gerai Vaksinasi Binda Kepri, Tiap Hari Sedia 2.500 Dosis Vaksin Covid-19


Gerai Vaksinasi Binda Kepri, Tiap Hari Sedia 2.500 Dosis Vaksin Covid-19

Gerai Vaksinasi Binda Kepri, Tiap Hari Sedia 2.500 Dosis Vaksin Covid-19
Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Di tengah penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 yang semakin meluas, Binda Kepri melakukan langkah antisipasi untuk mencegah lonjakan kasus terjadi kembali di daerah perbatasan Provinsi Kepri.

Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan Provinsi Kepri memiliki letak strategis yang berbatasan laut dengan Singapura dan Malaysia sehingga terjadinya lonjakan kasus di Kepri juga akan memicu kewaspadaan dari otoritas negara tetangga.

"Kurang lebih 2 tahun pintu perbatasan Kepulauan Riau – Singapura – Malaysia ditutup untuk pelaku perjalanan wisata karena pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak tahun 2020, tentunya kita berharap agar tidak ada penutupan pintu perbatasan lagi sehingga kita berupaya agar tidak terjadi lonjakan kasus baru saat ini," jelasnya.

Kegiatan vaksinasi menjadi salah satu upaya yang hingga saat ini terus digencarkan dalam rangka mencegah lonjakan kasus terjadi kembali.

"Binda Kepri berkomitmen terus mendukung pelaksanaan vaksinasi karena BIN mendapat arahan langsung dari Presiden RI untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Indonesia," ungkapnya.

Suasana Kegiatan
Sambungnya, pada kegiatan vaksinasi hari ini, Selasa (21/6/22), digelar di 7 kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, yaitu di Kota Batam dipusatkan di lapangan futsal SP Plaza Batu Aji. Di Kota Tanjung Pinang digelar di Gedung Badminton, Perumahan Bumi Air Raja, Kelurahan Pinang Kencana.

Sementara kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bintan dilakukan di Aula Kesbangpol Jalan Raja Ali Haji. Sedangkan di Kabupaten Karimun diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral.

Tidak hanya itu, kegiatan vaksinasi juga digelar di Kabupaten Natuna, tepatnya di Puskesmas Ranai Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Selain itu, untuk wilayah Kabupaten Anambas juga dilakukan kegiatan vaksinasi yang berpusat di lapangan Kantor Dinkes Anambas, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan. Sementara di Kabupaten Lingga diselenggarakan di eks Gedung Bank Dagang Negara Jalan Trans Singkep, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep.

"Kita meghimbau agar masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster agar tidak perlu ragu untuk mendaftar vaksinasi karena setiap hari kita mengalokasikan 2.500 dosis vaksin Covid-19,” jelasnya.

Suasana Kegiatan
Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 20 Juni 2022, dari total target sasaran 1.802.705 orang masyarakat berusia lebih dari 6 tahun hingga Lansia yang belum mendapat vaksin dosis 1 sebanyak 36.071 orang.

Sementara yang belum mendapat vaksin dosis 2 280.083 orang. Sedangkan khusus masyarakat berusia lebih dari 18 tahun yang belum mendapat booster sebanyak 742.227 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

"Ayo kita bekerjasama untuk memulihkan perekonomian nasional dan lokal dengan mencegah penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi," tutup Kabinda Kepri.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama