Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif 23 Kecamatan se - Kab. Lampung Utara Resmi Dibuka oleh Wabup Lampura, Ardian Saputra


Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif 23 Kecamatan se - Kab. Lampung Utara Resmi Dibuka oleh Wabup Lampura, Ardian Saputra

Wabup Lampura, Ardian Saputra ( baju putih)-
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara ( Lampura),  Ardian Saputra, mewakili bupati Lampura, H. Budi Utomo, SE, MM, membuka secara resmi Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif 23 Kecamatan di Kabupaten setempat, Rabu (15/06/2022).


Festival yang digelar dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Utara ke-76 , merupakan hasil kerjasama dengan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) dan akan berlangsung hingga 17 Juni mendatang di halaman Stadion Sukung Kotabumi.


Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Lampura, Ketua Darma Wanita Persatuan dan seluruh tamu undangan.


Dalam sambutannya, Ardian Saputra, menyampaikan bahwa kegiatan festival yang digelar sangat positif dan perlu dipertahankan karena secara tidak langsung semua usaha mikro kecil di Lampung Utara bisa dijumpai dan dinikmati.


Menurut Wabup, meski masih terbilang usaha mikro kecil namun penyajian dalam bentuk berbagai kemasan membuat hasil karya itu menjadi lebih menarik.


”Untuk itu, ke depannya Pemerintah Daerah akan mempersiapkan wadah bagi pelaku UMKM bukan saja untuk memperkenalkan usahanya, tapi juga kita akan memberikan berbagai pelatihan marketing sebagai bekal mereka untuk mengembangkan usaha. Mari kita bersama-sama bergerak maju membangun kabupaten Lampung Utara,” ujar Wabup.


Pada kesempatan yang sama, Ketua BMI Lampura M. Aditya Hafizh Arafat berharap dengan diselenggarakannya festival ini dapat memajukan UMKM dan Ekonomi kreatif yang ada di Lampura. Dikarenakan pameran dan festival itu menurutnya, salah satu tindakan pemasaran yang cukup terjangkau dan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat seperti mengenal vendor-vendor baru, mengetahui kompetitor-kompetitor bisnis dan juga mendapatkan calon-calon pelanggan setia yang ada dalam acara nantinya.


“Saya berharap nantinya acara itu dapat sukses serta meriah dan seluruh masyarakat Lampura bisa ikut peran serta membeli dan meramaikan acara ini, sehingga semua para pelaku UMKM yang mengisi acara tentunya nanti  dapat merasakan dari rangkaian acara tersebut” .tutupnya


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama