Dispora Natuna Lakukan Persiapan Peserta untuk Jambore Nasional


Dispora Natuna Lakukan Persiapan Peserta untuk Jambore Nasional

Pramuka Penggalang saat Lakukan Pelatihan di pantai Piwang-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Sebanyak 16 Orang anggota Pramuka Penggalang dari Kabupaten Natuna akan mewakili daerah ini untuk mengikuti Jambore Nasional pada bulan Agustus mendatang di Cibubur, Jakarta Timur. Saat ini guna persiapan mengikuti kegiatan tersebut, mereka rutin melakukan latihan setiap Sabtu Sore, dibawah para pembina Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Natuna. 


Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Natuna, Suhardi di Ranai menjelaskan, para pramuka penggalang yang akan diutus mewakili Natuna tersebut , adalah mereka yang sebelumnya telah lolos seleksi yang dilakukan Kwarcab Natuna.


"Mereka sekarang sedang pemantapan, latihan di bawah pembinaan Kwarcab Natuna, setiap hari Sabtu Sore di Pantai Piwang, " kata Suhardi dikantornya , Kamis (23/06/2022).


Seleksi peserta Jamnas ini sebelumnya  dilakukan secara online, dan memperoleh peserta terbaik 8 orang putra dan 8 orang putri. Keberangkatan mereka ke ajang Jambore Nasional itu akan didampingi 2 orang pembina putra dan putri,  dari Kwarcab Natuna.


"Mereka telah terpilih melalui seleksi. Seleksi kemaren dilakukan secara online. Jadi terpilih 8 Putra dan 8 Putri. 2 orang pendamping, Pembina putra dan Putri. Insha Allah akan berangkat ke Jakarta pada awal Agustus," tambah Suhardi.


 Sementara itu kegiatan Jambore Nasional yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 14 hingga 24 Agustus 2022.




(Piston)

Lebih baru Lebih lama