Direktur TI BPJS Kesehatan Tinjau Langsung Antrean Online di RS Batam


Direktur TI BPJS Kesehatan Tinjau Langsung Antrean Online di RS Batam

Direktur TI BPJS Kesehatan Tinjau Langsung Antrean Online di RS Batam
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Meningkatkan kualitas layanan dengan berbagai macam inovasi adalah salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun 2022, yaitu peningkatan kualitas layanan adalah antrean online yang terkoneksi dengan aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Baik itu di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

"Selama ini Peserta BPJS Kesehatan seringkali mengeluhkan antrian di rumah sakit yang terlalu lama, untuk itu dengan sentuhan digital, kami berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan sehingga peserta mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan kepastian waktu layanan melalui antrian online di Aplikasi Mobile JKN," katanya.

Hal tersebut disampaikan, Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan, dalam kunjungannya memastikan implementasi antrean online melalui aplikasi Mobile JKN sudah dimanfaatkan dengan baik oleh peserta, di Rumah Sakit Awal Bros dan RS Budi Kemuliaan di Kota Batam,(15/6).

Suasana Kegiatan
Sambungnya, melalui pendaftaran pelayanan melalui aplikasi Mobile JKN, peserta dapat mengambil antrean dari rumah dan datang mendekati jam layanan sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama. Dengan demikian peserta akan lebih nyaman dalam memperoleh layanan kesehatan. Hal ini juga bermanfaat bagi Faskes karena mengurangi penumpukan peserta di fasilitas kesehatan.

"Peserta sudah sakit, jika menunggu terlalu lama bisa semaki parah nanti penyakitnya. Lagi pula dengan antrean online yang menyebabkan berkurangnya penumpukan peserta tentunya dapat meminimalisir potensi penularan penyakit di fasilitas kesehatan," terangnya.

Selain melakukan monitoring implementasi antrean online melalui aplikasi Mobile JKN, Direktur Teknologi Informasi juga berdiskusi dengan peserta yang sudah memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk mendaftar layanan di RS Awal Bros Batam.

Peserta BPJS Kesehatan, Abdul Syukur yang didaftarkan oleh anaknya melalui aplikasi Mobile JKN, Leslita mengatakan bahwa dengan Mobile JKN pelayanan lebih cepat dan mudah dan tampilan Mobile JKN semakin lama semakin baik.

"Kebetulan tadi kami datang jam 2 siang. Di aplikasi sudah ditampilkan nomor urutnya dan jam pelayanannya, jadi tidak perlu menunggu terlalu lama. Dan tampilan Mobile JKN sekarang lebih berwarna-warni dengan berbagai fitur kemudahan layanan bagi peserta JKN. Kebetulan saya sering buka," tutupnya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama